MotoGP Mandalika

Moto GP Mandalika: Marc Marquez Waspadai Kecepatan Empat Pebalap Ini

Francesco Bagnaia mungkin belum tampak menonjol. Namun Fabio Quartararo yang seri perdana lalu melempem kini terlihat bangkit di Mandalika. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Jadwal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika dimulai. Marc Marquez pun mengungkap siapa saja pebalap yang bakal tampil kompetitif menurut versinya. Francesco Bagnaia mungkin belum tampak menonjol. Namun Fabio Quartararo yang seri perdana lalu melempem kini terlihat bangkit di Mandalika. 

Selain itu, Marc Marquez juga tak menutup mata dengan kecepatan rekan setimnya, Pol Espargaro. 

"Pol Espargaro adalah yang tercepat di sini (saat tes pramusim), jadi dia akan menjadi salah satu sosok diunggulkan pada akhir pekan ini," ucap Marquez.

"Lalu Enea Bastianini dan Fabio Quartararo juga. Brad Binder juga bisa berada di barisan terdepan. Bakal ada wajah baru, tetapi mereka melaju dengan cepat," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Moto GP 2022 di Sirkuit Mandalika Indonesia LIVE di Channel TV Trans7

Jadwal MotoGP Indonesia digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Balapan ini juga bisa disaksikan lewat Siaran Langsung dan Live Streaming di Channel Tv Trans7 sebagai partner MotoGP.

Sebelum rangkaian MotoGP Indonesia 2022 dimulai, para pembalap termasuk Marc Marquez berdiri di hadapan media untuk melakukan konferensi pers. Berbicara di hadapan media pada Kamis (17/3/2022), Marc Marquez mengaku sudah mendapat sensasi terbaik dalam mengendarai motor.

"Balapan di Qatar saya memiliki perasaan terbaik yang sudah tidak saya miliki sejak dua tahun terakhir," kata Marquez, dilansir Tribun Jogja dari Crash via bolasport. "Mari kita lihat bagaimana pendekatan selama akhir pekan ini," tambah pembalap Spanyol itu.

Seperti diketahui, perasaan Marc Marquez dengan tunggangan baru RC213V versi 2022 masih belum sepenuhnya akrab. Hal ini disebabkan Honda merombak RC213V yang digunakan pada MotoGP 2022 secara besar-besaran.

Baca juga: Moto GP Mandalika: Marc Marquez Lowside di Tikungan 11 Lalu Terpelanting, Quartararo Catat Rekor

Kendaraan baru tersebut disebut tidak sesuai dengan gaya membalap Marc Marquez, tetapi lebih kepada Pol Espargaro yang merupakan rekan setimnya. Juara dunia delapan kali itu kini mengakui sudah mulai beradaptasi dengan baik dengan tunggangan baru Honda.

"Pada balapan di Qatar, saya sangat paham apa yang saya butuhkan, petunjuk yang saya butuhkan untuk gaya membalap saya," tutur Marc Marquez.

"Dalam tes selalu sulit, begitu juga dengan saat latihan karena Anda hanya bisa memutari lintasan selama lima lap lalu berhenti."

"Namun, dengan 22 lap, Anda bisa mengetahui juga dengan mengikuti pembalap lain Anda bisa mengerti poin apa yang hilang."

"Kami perlahan-lahan mengerti dan kami mulai di sini untuk mencoba menemukan langkah kami. Kami tahu settingan dasar kami bekerja dengan baik," sambungnya.

Baca juga: Moto GP Hari Ini: Komentar Marc Marquez Setelah FP1 FP2 MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

(*/ )

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved