Liga Inggris

Marcus Rashford dan Jadon Sancho Dicoret dari Skuad Timnas Inggris, Ini Penjelasan Southgate

Adapun dengan dicoretnya Rashford, Southgate menyertakan Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Phil Foden, Raheem Sterling dan Jack Grealish di area serang.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate (kiri) berdiri di sebelah Jadon Sancho (tengah) dan pemain depan Inggris Marcus Rashford pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London Senin 12 Juli 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Duo Manchester United Marcus Rashford dan Jadon Sancho telah dikeluarkan dari skuad Inggris, sementara bek tengah Crystal Palace Marc Guehi telah mendapatkan panggilan pertamanya.

Inggris sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia musim dingin di Qatar dan telah memainkan dua pertandingan persahabatan Wembley melawan Swiss pada 26 Maret dan Pantai Gading pada 29 Maret.

Dari daftar 25 pemain yang masuk skuad timnas Inggris, Kyle Walker juga tak disertakan sebab fullback Liverpool Trent Alexander-Arnold dan fullback Chelsea Reece James menjadi pilihan. Tetapi Gareth Southgate mengatakan bek kanan Manchester City akan kembali untuk pertandingan internasional Juni.

Adapun dengan dicoretnya Rashford, Southgate menyertakan Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Phil Foden, Raheem Sterling dan Jack Grealish di area serang.

Rashford, yang dimasukkan dalam skuat pada November, disisihkan setelah hanya mencetak dua gol sejak saat itu, dan telah banyak digunakan sebagai pemain pengganti oleh bos sementara United Ralf Rangnick sejak pergantian tahun.

"Ini adalah waktu yang sulit bagi [Rashford]. Dia jelas tidak dalam kondisi terbaiknya. Ada banyak waktu, kami tahu banyak tentang Marcus dan mudah-mudahan dia dapat menemukan kembali beberapa performanya," kata juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports.

Sementara itu, Sancho kembali absen meski mendapat lebih banyak waktu bermain dalam beberapa pekan terakhir untuk United.

Menjelaskan pengecualian Sancho, Southgate mengatakan: "Karena dengan pemain penyerang lain dalam skuad sedikit di depannya pada saat ini menurut perasaan kami."

Guehi, yang direkrut dari Chelsea pada musim panas, telah tampil mengesankan di Palace di bawah Patrick Vieira pada musim debutnya di Liga Premier dan telah dipromosikan dari U21.

Tentang masuknya Guehi, manajer Inggris mengatakan: "Dengan Marc, dia memiliki musim yang sangat konsisten. Saya sangat terkesan dengan dia di dalam dan di luar bola. Dalam pertandingan terbesar, dia sangat tenang,"

"Kami tahu banyak tentang dia melalui tim pengembangan kami juga – dia adalah pemenang Piala Dunia junior – jadi ada beberapa bek tengah yang mendorong dan kami sangat dekat, tetapi kami telah menambahkan Marc dan Ben White kali ini dan kami Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk melihat dua pemain yang sedikit lebih muda dan melihat bagaimana mereka menghadapi kami."

Dari daftar 25 pemain yang dipanggil, enam di antaranya tidak terlibat di Euro 2020 lalu yakni Nick Pope, Guehi, James Ward-Prowse, Conor Gallagher, Smith Rowe, dan Abraham - yang tidak terlibat di Euro.

Tidak ada tempat dalam skuad untuk penyerang Crystal Palace Michael Olise, yang telah menarik perhatian Southgate musim ini, dengan ketidakpastian besar tentang di mana masa depan internasionalnya berada.

Pemain berusia 20 tahun kelahiran Hammersmith, yang memenuhi syarat untuk empat negara berbeda, pada hari Jumat dipanggil untuk Prancis U21 untuk pertama kalinya, setelah mewakili mereka sebelumnya di level U18.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved