Mataram Utama FC akan Lakukan Uji Coba Lawan Klub Lokal, Jaga Mental dan Fisik Pemain

Mataram Utama FC akan melakukan laga uji coba melawan klub lokal DI Yogyakarta, Jumat (18/3/2022) besok sore di Lapangan Bercak, Kabupaten Sleman

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Sesi latihan Mataram Utama FC jelang babak semifinal Liga 3 Nasional di Lapangan Kenari, Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mataram Utama FC akan melakukan laga uji coba melawan klub lokal DI Yogyakarta, Jumat (18/3/2022) besok sore di Lapangan Bercak, Kabupaten Sleman .

Laga uji coba tersebut dilakukan sebagai program pelatih di sela-sela latihan rutin untuk menjaga mental pemain menjelang berlaga di babak semifinal Liga 3 Nasional.

"Kita perlu lakukan laga uji coba ini supaya para pemain bisa menjaga mental bertanding selain fisik yang digenjot dalam latihan rutin," kata pelatih Mataram Utama FC, Erwan Hendarwanto kepada Tribun Jogja di sela-sela latihan di Lapangan Kenari, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Pelajar yang Diamankan Polres Bantul karena Dugaan Hendak Tawuran Akan Dibina Dinas Sosial

Dalam jadwal pelatihan Mataram Utama FC sebelum bertolak ke Sidoarjo pada tanggal 25 Maret mendatang, ada dua laga uji coba yang akan dihadapi.

Selain bermain di Lapangan Bercak, tim yang baru saja memastikan diri lolos ke Liga 2 ini akan melakukan laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (22/3/2022) mendatang.

Asisten pelatih Mataram Utama FC , Johan Arga Pramudya mengungkapkan program latihan yang disusun hingga sebelum keberangkatan memiliki target untuk menjaga kondisi pemain yang telah mencapai peak performnya ketiga berlaga di babak 16 besar kemarin.

"Tugas kita yang berat itu untuk menjaga peak perform pemain supaya tetap stabil," katanya.

Johan menjelaskan tim pelatih punya beberapa cara untuk menjaga performa pemainnya dengan menu latihan yang sudah disusun sedemikian rupa sampai pertandingan semifinal nanti.

"Untuk pelatihan hari ini meliputi speed strength. Kita upayakan untuk jaga kondisi lebih dulu, kemudian dilanjut dengan sentuhan bola, ball feeling. Nanti ada latihan specific position, bagi penyerang, gelandang, dan bek sendiri," jelasnya.

Untuk latihan kali ini dikatakan Johan agar para pemainnya dapat menjaga ritme permainan dalam uji coba yang akan digelar besok sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Kontingen Kota Yogyakarta Juara Umum Cabor Renang Popda DIY 2022

Siap Kejar Juara Liga 3 Nasional

Setelah memastikan satu tempat di Liga 2, Mataram Utama FC lolos ke babak semifinal Liga 3.

Semangat para pemain, pelatih dan manajemen nampaknya berambisi untuk memaksimalkan langkahnya di Liga 3 dengan berupaya meraih gelar juara.

Mataram Utama FC akan berhadapan dengan Putra Jombang pada laga semifinal di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (27/3/2022). Kemudian jika lolos akan kembali bertanding dalam laga final, Rabu (30/3/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved