Perang Rusia Ukraina

Konflik Rusia Ukraina: Keberadaan Elemen Neo-Nazi Ukraina, Batalyon Azov Paling Nyata

Fakta-fakta keberadaan elemen neo-Nazi Ukraina menurut Olga Sukharevskaya paling jelas bisa dilihat dari kehadiran kamp militer Azovets

FP PHOTO/GENYA SAVILOV
Nasionalis Ukraina dan prajurit batalion Azov berdemonstrasi di Kiev pada 14 Oktober 2014 untuk menandai berdirinya Tentara Pemberontak Ukraina (UPA), sebuah gerakan partisan paramiliter yang dibentuk pada tahun 1943 untuk memperjuangkan kemerdekaan melawan pasukan Polandia, Soviet, dan Jerman di Ukraina barat 

Batalyon Azov Dirikan Kamp, Ajarkan Ideologi Supremasi Ras

Fakta-fakta keberadaan elemen neo-Nazi Ukraina menurut Olga Sukharevskaya paling jelas bisa dilihat dari kehadiran kamp militer Azovets. Kamp ini menurut mantan diplomat kelahiran Ukraina ini, diselenggarakan Batalyon Azov. Anak-anak dari usia 7 tahun dididik dan diajari aksi perang dan sabotase.

Nasionalis Ukraina dan prajurit batalion Azov berdemonstrasi di Kiev pada 14 Oktober 2014 untuk menandai berdirinya Tentara Pemberontak Ukraina (UPA), sebuah gerakan partisan paramiliter yang dibentuk pada tahun 1943 untuk memperjuangkan kemerdekaan melawan pasukan Polandia, Soviet, dan Jerman di Ukraina barat . 
UPA secara historis kontroversial, diidolakan oleh nasionalis Ukraina tetapi dibenci oleh Rusia karena berkolaborasi dengan pasukan Nazi dan memerangi tentara Soviet.
Nasionalis Ukraina dan prajurit batalion Azov berdemonstrasi di Kiev pada 14 Oktober 2014 untuk menandai berdirinya Tentara Pemberontak Ukraina (UPA), sebuah gerakan partisan paramiliter yang dibentuk pada tahun 1943 untuk memperjuangkan kemerdekaan melawan pasukan Polandia, Soviet, dan Jerman di Ukraina barat . UPA secara historis kontroversial, diidolakan oleh nasionalis Ukraina tetapi dibenci oleh Rusia karena berkolaborasi dengan pasukan Nazi dan memerangi tentara Soviet. (AFP PHOTO/GENYA SAVILOV)


TULISAN Olga dipublikasikan portal berita Russia Today, Senin (15/3/2022). Semua sistem pelatihan di kamp ini dipenuhi simbol dan slogan Nazi. Secara khusus, nyanyian “Ukraina di Atas Segalanya” secara langsung berasal dari 'Deutschland Uber Alles'.

Sementara nasionalis Ukraina memainkan peran penting dalam perubahan kekuasaan selama Euromaidan pada 2013-2014, pendidikan kaum muda dalam semangat Nazi dimulai jauh sebelum 2014.

Misalnya, pada 2006, pelatihan aksi teror dan sabotase dilakukan di Estonia di bawah bimbingan kurator dari negara-negara NATO. Pada 2013, UNA-UNSO juga melaporkan mereka telah melakukan latihan tersebut.

Organisasi yang terakhir adalah salah satu yang tertua, dan anggotanya ambil bagian dalam perang melawan tentara Rusia di Georgia dan Chechnya. Pelatihan militan dan organisasi Patriot Ukraina dikenal luas, dan proses ini didukung di tingkat negara bagian.

Misalnya, sebuah kamp neo-Nazi yang diselenggarakan organisasi Stepan Bandera All-Ukraina Tryzub, pernah dihadiri Valentin Nalivaichenko, Kepala Dinas Keamanan Ukraina.

Sisi Nazi Maidan dan Kekejaman di Donbass Sementara media global menunjukkan Euromaidan Ukraina disokong para pemimpin partai politik pro-barat yang terkenal di luar negeri, sekelompok organisasi sayap kanan terbentuk di belakang layar.

Ada Sektor Kanan Tryzub, Bely Molot ("White Hammer"), Patriot Ukraina, Majelis Sosial-Nasional, penggemar sepak bola radikal atau kerap disebut Ultras.

Masing-masing organisasi ini memiliki akar ideologisnya dalam Organisasi Nasionalis Ukraina dari era Perang Dunia ke-2.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved