Luhut : Saya Tanya Kamu, Apa Alasan Orang Bikin Pak Jokowi Turun? Ada Alasannya

Ia bahkan mempertanyakan alasan mengapa Presiden Joko Widodo harus turun dari jabatannya.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan jabatan presiden menuai pro dan kontra dari masyarakat.

Salah satu pihak yang pro dengan wacana tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Bahkan Luhut mengaku memiliki big data 110 juta warganet yang meminta agar Pemilu 2024 ditunda.

Kemudian pada Selasa (15/3/2022) kemarin seusai menghadiri acara Kick-off DEWG Presidensi G-20 2022 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Luhut kembali berbicara soal wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan jabatan presiden.

Ia bahkan mempertanyakan alasan mengapa Presiden Joko Widodo harus turun dari jabatannya.

"Saya tanya kamu, apa alasan orang bikin Pak Jokowi turun? Ada alasannya?," kata Luhut usai menghadiri acara Kick-off DEWG Presidensi G-20 2022 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (15/3/2022) dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Luhut mengeklaim bahwa dirinya banyak mendengar aspirasi rakyat soal penundaan Pemilu 2024.

Menurut Luhut, banyak yang bertanya ke dirinya mengapa harus menghabiskan dana begitu besar untuk pemilu, padahal pandemi virus corona belum selesai.

"(Masyarakat bertanya), kenapa duit segitu besar, itu kan banyak itu mengenai pilpres mau dihabisin sekarang, mbok nanti loh, kita masih sibuk kok dengan Covid, keadaan masih begini, dan seterus-seterusnya. Itu pertanyaan," ujarnya.

Tak hanya itu, kepada Luhut, banyak yang menyatakan bahwa kondisi saat ini relatif tenang tanpa pergantian kepemimpinan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved