Crosser Raka Sadewa Mahasiswa ITNY Naik Podium di Sulawesi

Selain di dunia pertambangan, Erwan juga selalu support hobi putranya yang berkecimpung dalam bidang otomotif

ist
Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Raka Sadewa, pembalap grasstrack dan motocross andalan Kabupaten Empat Lawang dari Sumatra Selatan melanglang ke pulau Celebes. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Raka Sadewa, pembalap grasstrack dan motocross andalan Kabupaten Empat Lawang dari Sumatra Selatan melanglang ke pulau Celebes.

Tujuannya apalagi kalau bukan mengikuti kejuaraan grasstrack yang digelar di Sulawesi.

"Bulan lalu Raka main di event Pemuda Sikkuale Open Tournament Grasstrack 2022 yang diadakan di Sirkuit Desa Sikkuale Pinrang, Sulawesi Selatan, tentu bisa mengukur kemampuan dan mengasah skill balapnya"  sebut Erwan Herianto," ayah Raka Sadewa, Selasa (15/3/2022).

Selain di dunia pertambangan, Erwan juga selalu support hobi putranya yang berkecimpung dalam bidang otomotif. Ia mengatakan bahwa  bagi Dewa Buek, nama akrab Raka Sadewa untuk main keluar kandang sudah terbiasa.

Pasalnya, atlet motocross Sumsel yang bertanding pada PON XX Papua memang butuh jam terbang tinggi. Semakin sering bertandang, semakin banyak pengalaman didapat.

Seperti kejuaraan grasstrack terbuka yang digelar di Pinrang, Sulawesi Selatan pada Sabtu dan Minggu (29-30/1/2022) layak diikuti.

"Saya mengikuti kompetisi ini karena saya mempunyai niat untuk menjadi seorang atlet berprestasi yang bisa membanggakan orang tua dan kampus ITNY " sebut Dewa Buek.

Hasilnya tidak mengecewakan. Pembalap bernomor start #25 ini berhasil naik podium 3 kali. Itu dari hasil juara 2 pada dua kelas berbeda dan satu lagi posisi ke-4. (*/rls/adv)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved