Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok Saat Ramadan, Kejati DIY Rencanakan Bentuk Satgas Sembako

Satgas Sembako dari Kejati DIY akan dimaksimalkan perangkat-perangkat Kejaksaan diantara Asisten Intelejen maupun yang lainnya.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kelangkaan minyak goreng di pasaran turut direspon jajaran penegak hukum di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Kejati DIY Katarina Endang Sarwestri SH MH berencana membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Sembako khusus kalangan internal Kejati DIY  .

Secara fungsi sama dengan tim Satgas Pangan Pemerintah, namun untuk Satgas Sembako dari Kejati DIY akan dimaksimalkan perangkat-perangkat Kejaksaan diantara Asisten Intelejen maupun yang lainnya.

"Rencana akan kami bentuk Satgas Sembako. Ini baru akan kami diskusikan dengan Asisten Intelejen dan lainnya," katanya, di Kejati DIY, Selasa (15/3/2022).

Dia menjelaskan, tim satgas tersebut akan melakukan monitoring hingga penindakan terhadap para distributor maupun komponen penyaluran bahan pokok lainnya.

Baca juga: Disperindag DIY Prediksikan Cabai dan Telur Naik Saat Ramadan dan Idul Fitri

Diharapkan sebelum memasuki bulan puasa hingga perayaan Idulfitri, tim satgas sembako tersebut sudah terbentuk.

"Jelas ini merespon kelangkaan bahan pangan, makanya kami rencana akan membentuk tim satgas sembako. Mudah-mudahan sebelum ramadan sudah ada," jelasnya.

Asisten Intelejen Kejati DIY Dede Sutisna menambakan, secara teknis pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran bahan pangan khususnya sembako di pasaran.

Upaya itu diperlukan agar masyarakat merasa tidak waswas akibat stok bahan pokok makanan yang mengalami kelangkaan beberapa bulan terakhir.

"Itu masih rencana, ya intinya fungsinya sama. Yang terlibat hanya dari internal Kejati DIY saja," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved