Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Bupati Bantul Resmikan Taman Bermain Anak di Kelurahan Kembangsongo

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi para tokoh masyarakat yang telah membangun kampung ramah anak di Padukuhan Kembangsongo.

Penulis: IJS | Editor: Wandha Nur Hidayat
DOK. Tribun Jogja / Pemkab Bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan Taman Bermain Pantai Pakde (Papan Santai Opak Code) di Padukuhan Kembangsongo, Trimulyo, Jetis, Bantul, Sabtu (12/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi para tokoh masyarakat yang telah membangun kampung ramah anak di Padukuhan Kembangsongo, Kalurahan Trimulyo, Jetis, Bantul.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tokoh masyarakat yang memiliki inisiatif membangun Kembangsongo sebagai kampung ramah anak dan mengelola obyek yang sebelumnya penuh dengan sampah menjadi taman atau tempat wisata," katanya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Abdul Halim saat meresmikan Taman Bermain Pantai Pakde (Papan Santai Opak Code) sebagai upaya mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA) di Padukuhan Kembangsongo, Trimulyo, Jetis, Bantul, Sabtu (12/3/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, masyarakat Bantul harus bersama-sama mewujudkan KLA agar anak-anak Indonesia di masa depan dapat bersaing dengan masyarakat global.

Pada kesempatan yang sama, Dukuh Kembangsongo Hermawan mengatakan, selain pembangunan Taman Bermain Pantai Pakde, pihaknya ke depan akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk mendukung indikator kampung ramah anak.

Satgas tersebut rencananya beranggotakan perwakilan warga dari 15 rukun tetangga (RT), perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta perwakilan dari kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang sudah berkomitmen melindungi hak-hak anak.

Sementara itu, Lurah Kalurahan Trimulyo Jauzan Sanusi mengapresiasi Padukuhan Kembangsongo yang berkomitmen mewujudkan kampung ramah anak dan pembangunan Taman Bermain Pantai Pakde yang semula adalah tempat pembuangan sampah.

"Semoga Padukuhan Kembangsongo bisa menjadi contoh bagi padukuhan yang lain. Ini juga merupakan komitmen untuk bersama-sama menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, yaitu KLA," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved