Serie A

AC MILAN: Franck Kessie Sudah Sepakat untuk Ganti Seragam Biru Merah?

Hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun itu telah membuat 212 penampilan untuk AC Milan, dengan 36 gol dan 16 assist

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Marco BERTORELLO / AFP
Otavio vs Franck Kessie di Liga Champions antara AC Milan vs Porto pada 3 November 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM- Gelandang AC Milan, Franck Kessie dilaporkan telah menerima proposal kontrak €6 juta per tahun dari Barcelona, semakin dekat untuk pindah ke Camp Nou dalam prosesnya.

Menurut wartawan terkenal Italia Rudy Galetti, Franck Kessie telah mengambil langkah lebih dekat untuk bergabung dengan Barcelona di jendela transfer musim panas.

Baca juga: AC MILAN: Sejarah Berulang dan Rossoneri Sudah Siap Tanpa Franck Kessie

Gelandang Pantai Gading telah setuju untuk menandatangani kontrak €6 juta per tahun dengan Blaugrana dan sekarang akan meninggalkan raksasa Serie A AC Milan sebagai agen bebas.

Franck Kessie telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A sejak bergabung dengan AC Milan dari Atalanta.

Selama empat setengah tahun terakhir, perawakannya telah tumbuh secara konsisten, dan dia telah memainkan peran kunci dalam pendakian klub Lombardy dalam beberapa tahun terakhir.

Franck Kessie vs Lassana Coulibaly di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Salernitana pada 4 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan.
Franck Kessie vs Lassana Coulibaly di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Salernitana pada 4 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun itu telah membuat 212 penampilan untuk AC Milan, dengan 36 gol dan 16 assist.

Tapi raksasa Serie A akan kehilangan jasa gelandang berharga mereka di jendela transfer musim panas, dengan Barcelona tampaknya menjadi tujuan berikutnya.

Minat dari Barcelona telah muncul karena tahun-tahun maju Sergio Busquets.

Baca juga: AC MILAN: Stefano Pioli Bingung Pilih antara Brahim Diaz dan Franck Kessie

Sementara kapten Barcelona telah menikmati kebangkitannya sejak penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer baru, fakta bahwa dia mendekati akhir karirnya yang bertingkat tidak akan hilang dari manajer.

Kessie dengan demikian muncul sebagai target yang layak untuk Barcelona, dengan statusnya yang akan datang sebagai agen bebas membuatnya menjadi pilihan yang menarik di tengah masalah keuangan mereka yang berkepanjangan.

Dan setelah pembicaraan dengan cepat mencapai tahap lanjut, raksasa Catalan tampaknya semakin dekat untuk mendaratkan sang gelandang.

Franck Kessie di Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid vs AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021.
Franck Kessie di Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid vs AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Menurut Rudy Galetti, Kessie telah menerima tawaran kontrak Barcelona sebesar €6 juta per tahun, yang sedikit lebih rendah dari beberapa angka yang dilaporkan lainnya.

Tetapi perkembangan terbaru datang sebagai dorongan besar bagi kelas berat La Liga dan upaya berkelanjutan mereka untuk meningkatkan skuad tim utama mereka.

Baca juga: AC MILAN: 6 Striker Gratis yang Berpeluang Gabung Rossoneri di Musim Panas

Kessie mungkin bukan satu-satunya pemain AC Milan yang bergabung dengan Barcelona di jendela transfer musim panas, dengan Rafael Leao juga muncul di radar mereka.

Untuk saat ini, sepertinya gelandang Pantai Gading akan meninggalkan raksasa Serie A untuk Blaugrana dengan menandatangani kontrak € 6 juta per tahun. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved