Kabar Artis

Sungjae, Changsub, dan Peniel BTOB Dikabarkan Positif Covid-19

Menyusul Hyunsik BTOB yang dinyatakan positif Covid-19 pada 7 Maret 2022, kini Sungjae, Changsub, dan Peniel BTOB juga positif Covid-19.

DOK. Instagram Cube Entertainment
Potret boyband K-Pop BTOB 

TRIBUNJOGJA.COM – Agensi boyband Korean Pop (K-Pop) Born to Beat (BTOB), yaitu Cube Entertainment, baru saja merilis pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan anggota BTOB pada Jumat, 11 Maret 2022.

Sebagai informasi, saat ini BTOB terdiri dari enam anggota, yakni Yook Sungjae (vokal), Lee Changsub (vokal), Peniel Shin (rapper), Lee Minhyuk (rapper), Im Hyunsik (vokal), dan Seo Eunkwang (leader dan vokal).

Dikutip Tribunjogja.com dari Allkpop, Jumat (11/3/2022), anggota BTOB yaitu Sungjae, Changsub, dan Peniel, dikabarkan mednapat hasil positif dalam tes Covid-19 yang mereka jalani.

Baca juga: 5 Film Genre Drama Indonesia Terbaru yang Segera Tayang di Bioskop: Ada Before I Met You dan Hayya 2

Sementara itu, Minhyuk dan Eunkwang mendapatkan hasil regatif.

Sebelumnya, yaitu pada Senin (7/3/2022), Cube Entertainment mengabarkan bahwa Hyunsik terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Baca juga: Tampil di Acara Radio Bareng Jang Ki Yong dan Hyojin ONF, Chanyeol EXO Dipuji Kulitnya Mulus

Terkait dengan keenam anggota BTOB yang positif Covid-19 tersebut, pihak Cube Entertainment menyatakan bahwa semua jadwal BTOB akan dibatalkan atau ditunda.

“Selama para anggota (BTOB) melaksanakan karantina mandiri (karena terkonfirmasi positif Covid-19), seluruh jadwal akan dibatalkan atau ditunda,” tulis Cube Entertainment dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Kim Tae Ri Pemeran Na Hee Do di Drakor Twenty Five, Twenty One Harus Isoman Karena Positif Covid

Sekilas tentang BTOB

BTOB adalah salah satu boyband K-Pop senior yang sudah debut sejak 2012.

Saat awal debut, BTOB terdiri dari tujuh anggota, yaitu Yook Sungjae, Lee Changsub, Peniel Shin, Lee Minhyuk, Im Hyunsik, dan Seo Eunkwang, dan Jung Ilhoon (rapper).

Namun, pada Desember 2020 lalu, Ilhoon meninggalkan grup setelah terjerat skandal narkoba.

Usai Ilhoon meninggalkan BTOB, para anggota BTOB tetap melanjutkan kariernya sebagai musisi.

Baca juga: Ungkap Momen Terburuk Hidupnya, T.O.P Big Bang: Saya Pernah Mencoba Bunuh Diri 5 Tahun yang Lalu 

Dikutip Tribunjoga.com dari laman Genius, Jumat (11/3/2022), sejak debut hingga sekarang, BTOB telah merilis sejumlah 19 album, termasuk beberapa album single.

Album tersebut antara lain Born to Beat (2012), Press Play (2012), Thriller (2013), Second Confession (2013), Beep Beep (2014), Move (2014), The Winter’s Tale (2014), Complete (2015), dan I Mean (2015).

Lebih lanjut, I Want To Vacation (2016), New Men (2016), Feel’eM (2017), Brother Act (2017), This Is Us (2018), Hour Moment (2018), 4U : OUTSIDE (2021), Outsider (2021), dan yang terbaru Be Together (2022).

Adapun sejumlah lagu hit yang sangat populer di kalangan para penggemar K-Pop dan rekan sesama idol K-Pop antara lain “Missing You”, “I’ll Be Your Man”, “It’s Okay”, “Beautiful Pain”, “Movie”, “Insane”, dan “Show and Prove”.

Karena rata-rata anggota BTOB sering menjadi bintang tamu dalam berbagai reality show maupun variety show di Korea Selatan, para penggemar pun menyadari bahwa mereka memiliki sifat yang humoris.

Bahkan, banyak yang menyebutkan bahwa BTOB merupakan sekumpulan komedian yang menyamar sebagai idol K-Pop.

Mereka juga sangat akrab dengan para Melody (sebutan untuk penggemar BTOB). Para anggota BTOB sering sekali berinteraksi dengan Melody melalui live streaming maupun media sosial.

Berikut musik video “Missing You”, salah satu lagu paling hit dari BTOB:

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved