Liga Champions

Fabio Capello: PSG Tereliminasi Gara-gara Donnarumma, Masa Depan Eks Kiper AC Milan Tanda Tanya

Fabio Capello terheran-heran dengan sikap kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, yang meremehkan situasi ketika berhadapan dengan striker Real Madrid

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
JAVIER SORIANO / AFP
Striker Real Madrid Karim Benzema (L) merayakan gol ke gawang PSG di Liga Champions. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih asal Italia Fabio Capello terheran-heran dengan sikap kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, yang terkesan meremehkan situasi ketika berhadapan dengan striker Real Madrid, Karim Benzema. Donnarumma mencoba memainkan bola di depan gawang dan berujung gol. 

Moment itu dianggap Capello sebagai kesalahan seorang kiper yang menganggap remeh situasi dan mencoba memainkan bola dengan kaki menghadapi striker. Dari gol pertama Karim Benzema itu lah kehancuran PSG dimulai. 

Gianluigi Donnarumma leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022.
Gianluigi Donnarumma leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

PSG pun tersingkir oleh hattrik striker Real Madrid, Karim Benzema, kala kedua tim bertemu di leg 2 babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. 

Fabio Capello yang kini menjadi komentator Sky Sport Italia mengatakan PSG tereliminasi dari Liga Champions karena kesalahan eks kiper AC Milan itu.

Baca juga: Perang Mulut Donnarumma vs Neymar Gegerkan Ruang Ganti PSG Seusai Dibekuk Real Madrid

Semula PSG mengeklaim bahwa Benzema melakukan pelanggaran terhadap Donnarumma dalam proses terjadinya gol penyama kedudukan. Namun, mantan pelatih Real Madrid asal Italia, Fabio Capello, tidak sependapat.

"Ya, itu mungkin pelanggaran di Italia tetapi tidak di Eropa," kata Capello, dikutip Tribun Jogja dari Tuttomercatoweb via bolasport.

Mantan wasit Italia, Gianpaolo Calvarese, juga menyatakan tidak ada pelanggaran. "Itu kontak normal dalam pertandingan," kata Calvarese. "Donnarumma mencoba mengecoh Benzema dan kehilangan bola. Buat saya itu bukan pelanggaran. Wasit bertindak dengan tidak meniup peluit."

Fabio Capello lanjut menyalahkan Donnarumma, yang dianggapnya mutlak menjadi penyebab kehancuran PSG. "Eliminasi ini adalah gara-gara Donnarumma," tukas Capello.

"Bagaimana bisa Anda seorang kiper menganggap remeh situasi dan mencoba memainkan bola dengan kaki menghadapi striker?"

Donnarumma memang punya opsi lebih aman yaitu langsung menyapu bola ke depan daripada coba memainkannya sehingga dikejar dan ditekan oleh Benzema. Capello menyatakan dia tidak tahu apa masa depan Donnarumma sekarang.

"Seharusnya bakal sulit bagi seorang pelatih untuk kembali memasukkan dia ke dalam tim setelah sikapnya di tengah pertandingan seperti itu." "Ketika tim saya rileks dalam pertandingan, saya akan sangat marah."

"Saya tidak tahu bagaimana masa depan Donnarumma di Paris sekarang," pungkas pria yang menjuarai Liga Champions 1993-1994 itu.

Baca juga: REAL MADRID 3-1 PSG: Carlo Ancelotti Ungkap Strategi Jitu Paksa Donnarumma Buat Kesalahan

PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 1-3 dari Real Madrid pada Rabu (9/3/2022) di Santiago Bernabeu. Padahal, PSG sudah membawa keunggulan 1-0 dari leg pertama.

Les Parisiens juga sudah memimpin 1-0 lebih dulu dalam laga di Santiago Bernabeu. Namun, PSG yang selama satu jam tampak aman bakal lolos ke perempat final Liga Champions tiba-tiba kolaps.

Sebuah blunder dilakukan kiper Gianluigi Donnarumma sehingga Real Madrid bisa menyamakan skor lewat Karim Benzema. Menerima sebuah backpass yang aman-aman saja, Donnarumma malah mencoba bermain-main dengan bola.

Ditekan Benzema, Donnarumma melakukan operan ngawur yang membuat bola diambil Vinicius Junior. Vinicius kemudian memberikan umpan kepada Benzema yang tinggal menceploskan bola ke dalam gawang. Setelah itu Karim Benzema mencetak dua gol lagi untuk membawa Real Madrid menang agregat 3-2.

Baca juga: Rating Pemain Real Madrid vs PSG: Alaba, Eder Militao, Luka Modric, Vinicius Jr & Benzema MOTM

(*/ )

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved