Berita Kriminal Hari Ini

Misteri Jenazah Wanita di Sungai Bolong Magelang Terungkap, Korban Dibunuh oleh Sang Pacar

"Korban dengan tersangka sudah menjalin hubungan 1 tahun lamanya, berkenalan lewat facebook. Awalnya, korban dan tersangka datang ke Magelang

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Polres Magelang ketika menunjukkan barang bukti saat konferensi pers di lobi depan Makopolres Magelang, Rabu (09/03/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang akhirnya berhasil mengungkapkan kasus kematian yang menimpa seorang wanita berinisial RY (48) warga Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang ditemukan meninggal di Sungai Bolong, Tegalrejo, Kabupaten Magelang beberapa waktu lalu.

Ternyata, jenazah perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh teman dekatnya MB (41) warga Alamat Ds. Dawung Kec. Tegalrejo Kab. Magelang yang bekerja sebagai kuli bangunan di Jakarta. 

Kapolres Magelang, Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, motif tersangka MB melakukan pembunuhan karena korban yang terus menuntut untuk dinikahi.

Baca juga: Polres Klaten Bagikan 40 Sak Semen untuk Pembangunan Musala di Manisrenggo

"Korban dengan tersangka sudah menjalin hubungan 1 tahun lamanya, berkenalan lewat facebook. Awalnya, korban dan tersangka datang ke Magelang untuk liburan mengingat di sini banyak objek wisata, kebetulan juga tersangka ini warga sini (Magelang)," ujarnya saat konfrensi pers pada Rabu (09/03/2022).

Adapun kronologinya, lanjut Kapolres, pada  Rabu pagi, 23 Februari 2022 , tersangka menghubungi korban mengajak ke Magelang.

Kemudian siangnya, tersangka mejemput korban ke rumahnya lalu keduanya pergi ke Magelang dengan motor korban.

"Jadi, mereka (korban dan tersangka) dari Jakarta ke Magelang naik motor korban. Pada Kamis, ( 24/02/2022) tersangka dan korban tiba di Magelang dan langsung ke Candi Borobudur, kemudian keduanya menginap di Hotel di Secang," tuturnya.

Lalu, pada Jumat, 25 Februari 2022 sekitar pukul 07.00 WIB, tersangka mengajak korban ke Sungai Bolong di Dusun Tumbu, Desa Purwodadi, Kecamatan Tegalrejo untuk mandi.

Namun korban tidak mandi hanya cuci muka karena dingin.

"Di sini tersangka sudah berniat membunuh korban namun batal karena korban tidak jadi mandi. Kemudian, korban dan tersangka melanjutkan perjalanan ke Taman Kyai Langgeng. Setelah, pulang dari sana tersangka mengajak korban lagi ke sungai yang sama untuk mandi, di sini  tersangka sudah merencanakan pembunuhan  kepada korban," ujarnya.

Sesampai di sungai korban pun mandi melepas pakaian dan perhiasannya.

Di saat korban lengah, tersangka pun memukul korban dengan batu hingga korban tidak sadar dan dihanyutkan ke sungai.

Sementara itu Kasatreskrim AKP M Alfan Armin mengatakan, korban dipukul sebanyak dua kali dari arah belakang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved