Liga Italia

Gagal Bersinar, Bek AC Milan yang Baru Dibeli Musim Panas Lalu Akan Masuk Daftar Jual

AC Milan harus mempertimbangkan sosok pemain yang masuk daftar jual di Bursa Transfer Pemain musim panas. Ballo-Touré salah satunya.

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
Tiziana FABI / AFP
Matteo Darmian vs Fodé Ballo-Touré di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Inter Milan pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen AC Milan terus melakukan penilaian terhadap skuat menjelang 2022-23. Salah satu yang sedang ditimbang adalah kembali melepas bek yang baru dibeli musim panas lalu, yaitu Fode Ballo-Touré.

Fode Ballo-Toure akan dijual pada akhir musim karena dianggap telah gagal bersinar. Ia gagal menarik perhatian pelatih Stefano Pioli dan juga tampil buruk di beberapa laga.

Dalam pandangan Direktur Olahraga AC Milan Paolo Maldini, lini pertahanana Rossoneri memang memiliki sosok Theo Hernandez yang baru saja memperpanjang masa kontraknya.

Namun di sisi lain, AC Milan harus mempertimbangkan sosok pemain yang masuk daftar jual di Bursa Transfer Pemain musim panas. Ballo-Touré salah satunya.

Ia sama sekali belum meyakinkan Pioli dan bisa segera mengucapkan selamat tinggal kepada Milan.

Pemain internasional Senegal itu memiliki beberapa penampilan yang mengecewakan, terutama di derby pertama musim ini dan melawan Bologna.

Meskipun dia baru tiba musim panas lalu, kepercayaan dirinya rendah dan Pioli lebih suka memainkan Florenzi ketika Theo tidak tersedia.

Pintu keluar

Kembali menjual Ballo-Toure ke Prancis tampaknya menjadi solusi yang paling mungkin diambil oleh AC Milan, dikutip Tribun Jogja dari laman sempremilan.

Maldini juga akan puas dengan beberapa juta euro, kemudian bisa untuk membeli Florenzi dari Roma dengan kesepakatan permanen.

Alternatifnya adalah pinjaman, tetapi dengan kewajiban membeli ditetapkan untuk musim panas 2023.

Adapun Ballo-Touré yang kini berusia 25 tahun telah membuat 9 penampilan di Serie A dan 2 di Liga Champions musim ini.

Kesempatan itu hampir semuanya sebagai pemain pengganti. Transfermarkt menunjukkan nilai pasar sekitar €5 juta, kira-kira jumlah yang sama yang dibayarkan oleh Milan ke Monaco musim panas lalu.

Di Italia, beberapa klub berminat memboyongnya, di antaranya Bologna dan Salernitana. Tim Salernitana jelas hanya bisa melakukan upaya nyata pembelian itu jika mereka tetap di Serie A alias tidak degradasi.

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved