Ini Tiga Kriteria Calon Presiden yang Akan Diusung PDIP di Pilpres 2024

Sosok yang akan diusung oleh PDIP di Pilpres 2024 nanti menurut Puan Maharani harus memenuhi tiga kriteria.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
istimewa
Ketua DPR RI, Puan Maharani memberikan kuliah umum di Gedung Rektorat UNY, Kamis (11/11/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM  - Hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan belum menetapkan siapa calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Namun kriteria calon presiden yang akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut sudah diungkap oleh putri Ketua Umum PDIP Megawai Soekarno Putri, yakni Puan Maharani.

Sosok yang akan diusung oleh PDIP di Pilpres 2024 nanti menurut Puan Maharani harus memenuhi tiga kriteria.

Yakni ikut kerja keras membangun partai, terbiasa bertemu dengan rakyat serta sosok yang memegang teguh cita-cita Bung Karno.

"Harusnya orang tersebut adalah orang yang memang betul-betul paling tidak pernah ikut berjuang, pernah memperhatikan partai, dan ikut berdarah-darah dalam membangun PDI-P selama ini," kata Puan kepada para kader di Kantor DPC PDI-P Surabaya Selasa (1/3/2022) dikutip dari Kompas TV via Kompas.com, Sabtu (5/3/2022).

Kemudian kriteria kedua yakni harus terbiasa dan sering bertemu dengan rakyat.

Selain itu, harus menjadi bagian dari keluarga besar PDI-P dan sering hadir dalam acara partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Mau enggak yang bersangkutan menyatakan sebagai keluarga besar PDI Perjuangan? Pernah enggak orang itu ada di setiap acara partai?" sambung Puan dikutip dari Surya via Kompas.com.

Kemudian, kriteria ketiga adalah sosok yang memegang teguh cita-cita Soekarno.

"Dia pencinta Bung Karno atau bukan? Apakah dia yang akan meneruskan cita-cita Bung Karno? Indonesia ke depan, kalau kita diberikan kemenangan yang ketiga, tentunya merupakan orang yang harus bisa meneruskan cita-cita Bung Karno," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved