Berita DI Yogyakarta Hari Ini

NPC DIY Mulai Tinjau dan Seleksi Calon Venue Peparda DIY 2022

NPC DI Yogyakarta dan Sleman menyeleksi sejumlah calon venue untuk menggelar ajang pekan Paralimpik Daerah ( Peparda ) DIY 2022.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Kondisi Gor Pangukan yang menjadi calon venue Peparda DIY 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - National Paralympic Committee (NPC) DI Yogyakarta dan Sleman mulai meninjau dan menyeleksi sejumlah calon venue untuk menggelar ajang pekan Paralimpik Daerah ( Peparda ) DIY 2022.

Kunjungan tersebut sudah dilakukan sejak Selasa (1/3/2022) lalu di tiga lokasi berbeda, yaitu Stadion Pangukan, Kompleks Yakkum, dan lapangan Pandowoharjo.

Ketua NPC DIY, Hariyanto mengatakan saat ini pihaknya baru meninjau untuk melihat kondisi venue tersebut setelah mendapat rekomendasi dari NPC Sleman.

Namun sampai saat ini ia mengatakan calon venue yang telah ditinjau itu masih belum dipastikan akan dipakai atau tidak.

Baca juga: BPO DIY Kucurkan Dana Hibah Rp 17 Miliar untuk KONI dan NPC

"Ada kemungkinan venue lain yang juga masih dipertimbangkan. Semisal ada kompleks FIK UNY atau lainnya. Kalau dari hasil kunjungan, tentu masih ada yang perlu dibenahi, tapi kan ini belum fix,” katanya, Kamis (3/3/2022).

Adapun NPC DIY mempertimbangkan venue yang akan digunakan dari sisi aksesibilitasnya.

Karena hal ini penting bagi paralimpian agar mereka mudah mengakses venue yang digunakan. 

Selain itu pihak NPC juga akan berkoordinasi dengan KONI DIY jika pada penyelenggaraan nanti venue yang digunakan sama dengan tempat pertandingan untuk Pekan Olahraga Daerah ( Porda ) DIY 2022.

Seperti diketahui tahun ini kedua ajang olahraga multievent itu akan digelar bersamaan pada Bulan September 2022 mendatang.

Baca juga: Rakerda KONI DIY Hasilkan Sejumlah Program Pembianaan Atlet

Rencana ini juga sudah dikoordinasikan bersama pihak Pemkab Sleman dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora).

Supaya dalam persiapan penyelenggaraannya nanti dapat terlaksana dengan baik.

“Kita berharap nanti ada sinkronisasi, saat 2019 lalu kita juga bertekad mulai bareng begitu. Tentu kita perlu mengadakan rapat koordinasi lebih lengkap lagi, karena sekarang kan KONI DIY sudah menyusun panitia besar Porda dan Sleman juga diminta menyusun sub panitia Porda, tentu nanti NPC juga menyusun kepanitiaan sendiri," ujar Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved