Demokrat Duga Pihak Istana Main "Lempar Batu Sembunyi Tangan" Dalam Isu Penundaan Pemilu 2024

Partai Demokrat menuding pihak Istana yang bermain di belakang isu penundaan Pemilu 2024 ini.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI
Anggota Komisi III Fraksi Demokrat Benny K Harman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Wacana soal penundaan Pemilu 2024 ramai diperbincangkan oleh publik setelah usulan tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Usulan tersebut mendapatkan respon penolakan dari sejumlah pihak, baik partai politik maupun yang lainnya.

Bahkan Partai Demokrat menuding pihak Istana yang bermain di belakang isu penundaan Pemilu 2024 ini.

Hal itu disampaikan Politikus Partai Demokrat Benny K Harman dalam Program Satu Meja The Forum KOMPAS TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, Rabu (2/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Benny bahkan menyebut pihak Istana sengaja 'lempar batu sembunyi tangan' dalam wacana penundaan Pemilu 2024.

Wacana atau usulan yang disampaikan oleh Muhaimin Iskandar dan Zulkifli Hasan hanyalah panggung depan dari kepentingan pihak-pihak yang menginginkan penundaan pemilu 2024.

“Kalau saya amati apa yang disampaikan Bahlil, ketua umum PKB, dan ketua umum PAN itu kan panggung depan saja, jadi panggung belakangnya ada, jadi nampaknya lempar batu sembunyi tangan,” ucap Benny Kabur Harman dalam Program Satu Meja The Forum KOMPAS TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, Rabu (2/3/2022) seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Tribunjateng.com.

Dalam program tersebut, Budiman kemudian mengonfirmasi siapa yang melakukan lempar batu sembunyi tangan dalam usulan penundaan pemilu 2024.

Benny mengatakan, diduga kuat yang melempar batu sembunyi tangan adalah Jokowi dan sejumlah pihak di belakangnya.

Sebab, menurut hasil sejumlah lembaga survei, tidak ada rakyat yang menginginkan penundaan pemilu 2024 terjadi ataupun perpanjangan periode masa jabatan presiden.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved