Muhaimin Iskandar dan Amran Sulaiman Dideklarasikan jadi Capres dan Cawapres Pilpres 2024

Deklarasi Muhaimin Iskandar dan Amran Sulaiman sebagai capres dan cawapres 2024 ini dilaksanakan di Universitas Indonesia Timur

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat tiba di Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti di Desa Troso, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAKASSAR - Sejumlah kelompok yang mengatasnamakan diri alumni UIT, komunitas pekerja kesehatan Sulawesi Selatan, dan tim sukses H Haruna mendeklarasikan Muhaimin Iskandar dan Amran Sulaiman sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi Muhaimin Iskandar dan Amran Sulaiman sebagai capres dan cawapres 2024 ini dilaksanakan di Universitas Indonesia Timur, Selasa (1/3/2022).

"Kami tim pemenangan Haji Haruna, bersama koalisi komunitas pekerja kesehatan Sulawesi Selatan, dan 40.000 alumni Universitas Indonesia Timur Makassar menyatakan sikap dan dukungan kepada Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden Republik Indonesia," seru deklarator di Universitas Indonesia Timur, Selasa seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

"Dan Bapak Amran Sulaiman sebagai wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024. Semoga Allah SWT meridai deklarasi pada hari ini," tambahnya.

Baca juga: Komunitas Peduli Lingkungan Beri Dukungan Bagi Gus Imin Maju Pilpres 2024

Baca juga: Survei SMRC : Anies Bisa Menang di Pilpres 2024, Jika . . .

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin mengaku terharu dan berterima kasih atas deklarasi ini.

Ia mengeklaim akan bekerja dengan sungguh-sungguh, terutama untuk mewujudkan visi kesejahteraan Indonesia Timur.

"Dari UIT kita inginkan Indonesia timur yang kaya menjadi Indonesia yang kaya. Indonesia timur menjadi harapan Indonesia masa depan, sekaligus masa depan Indonesia ada di Indonesia timur," ucap Wakil Ketua DPR RI itu.

Meskipun demikian, elektabilitas pria yang akrab disapa Cak Imin itu belum menggembirakan hingga sekarang.

Dalam survei teranyar versi SMRC misalnya, elektabilitas Cak Imin ada di urutan paling buncit dari 15 nama politikus yang diproyeksikan maju di Pilpres 2024.

Elektabilitas Cak Imin dalam survei tersebut hanya 0,2 persen. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved