PSS Sleman

PSS Sleman Vs PSM Makassar, I Putu Gede: Super Elja Harus Lebih Fight!

Situasi yang tak lebih baik kini dihadapi PSM Makassar, jelang laga kontra PSS Sleman. Sebab, tim asuhan Joop Gall ini masih tercecer di peringkat 14.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. 

TRIBUNJOGJA.COM- Inkonsistensi menjadi momok bagi PSS Sleman jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/22 kontra PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (1/03/2022) pukul 18.15 WIB.

Seperti diketahui, pada laga terakhirnya Super Elang Jawa --julukan PSS-- menuai hasil yang mengecewakan usai takluk 2-0 dari Persikabo 1973.

Adapun saat ini, PSS tertahan di peringkat ke-11 klasemen BRI Liga 1 2021/22, dengan koleksi 31 poin. Praktis, tambahan 3 poin di laga kontra PSM menjadi harga mati bagi Laskar Sembada, apabila ingin kembali bersaing di papan tengah sekaligus menjauh dari zona degradasi.

Pantang kembali gagal mengamankan kemenangan, juru taktik I Putu Gede sejak awal mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal dengan semangat juang yang tinggi.

Disinggung soal kekuatan sang calon lawan, I Putu Gede menilai Pasukan Ramang kini banyak mengalami perubahan dibandingkan putaran pertama. Namun yang ia waspadai ialah semangat juang tim asuhan Jopp Gall.

"Sekarang saya melihat ada taktikal dan beberapa perubahan di PSM. Pluim juga sangat dominan lagi. Mereka juga lebih fight, makanya PSS harus lebih fight lagi, harus lebih kerja keras lagi," kata I Putu Gede.

Selain semangat juang tim lawan, I Putu Gede menilai PSM Makassar juga memiliki serangan balik yang wajib diwaspadai. Sebab itu, pada sesi latihan Senin (27/2) kemarin, PSS banyak melakukan latihan menyerang, counter pressing, serta transisi dari saat menyerang.

"Kami juga banyak melakukan latihan penyelesaian akhir. Mudah-mudahan bisa berubah, bisa progres positif untuk melawan PSM nanti dan kembali meraih 3 poin," tegas I Putu Gede.

PSM Makassar Tengah Pincang
Situasi yang tak lebih baik kini dihadapi PSM Makassar, jelang laga kontra PSS Sleman. Sebab, tim asuhan Joop Gall ini masih tercecer di peringkat ke-14 dengan dan baru mengoleksi 29 poin.

Kendati begitu, PSS Sleman tentu saja pantang menyepelekan sang lawan. Sebab, penggawa PSM tentu saja memiliki motivasi lebih untuk mengamankan 3 poin, sekaligus membawa timnya menjauh dari zona degradasi.

Hal itu dibuktikan pada laga sebelumnya, saat PSM Makassar menahan imbang tim papan atas yakni Bhayangkara FC dengan skor kacamata.

"Bukan tidak mungkin kita mengamankan beberapa poin dan mengamankan tempat lebih cepat," tegas Pelatih PSM Makassar Joop Gall, Jumat (25/2) lalu.

Kendati begitu efektivitas cetak gol pemain masih rendah. Daya serang pun masih lemah. Striker baru PSM Makassar Golgol Mebrahtu juga belum mampu menyumbangkan gol sejak bergabung dengan PSM Makassar. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved