La Liga

Barcelona Pertimbangkan Rekrut Bek Manchester United

Bailly hanya mencatatkan 487 menit waktu pertandingan sejauh ini dalam tujuh penampilan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Ben STANSALL / AFP
Romelu Lukaku vs Eric Bailly di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Klub raksasa Spanyol, Barcelona dilaporkan tengah mempertimbangkan prospek penandatanganan Eric Bailly dari Manchester United di musim panas.

Menurut sebuah laporan oleh Daily Star, Eric Bailly adalah subjek yang menarik dari Barcelona atas kemungkinan pindah di jendela transfer musim panas. Raksasa Catalan mengincar bek Manchester United sebagai pemain terbaru Liga Premier untuk memperkuat skuad mereka.

Eric Bailly bergabung dengan Manchester United dari Villarreal pada Juli 2016 dan langsung menjadi andalan di lini belakang Setan Merah. Namun cedera bukanlah hal yang baik bagi pemain internasional Pantai Gading itu.

Pemain berusia 27 tahun itu sekarang menjadi pemain bagian untuk Manchester United, dengan Harry Maguire, Raphael Varane, dan Victor Lindelof lebih jadi pilihan utama.

Akibatnya Bailly hanya mencatatkan 487 menit waktu pertandingan sejauh ini dalam tujuh penampilan. Situasi genting sang pemain di Manchester United menyita perhatian Barcelona.

Barcelona mungkin perlu memasuki pasar untuk satu atau dua bek tengah di bursa transfer, di tengah Gerard Pique yang memasuki akhir karier sepak bolanya.

Di sisi lain, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti tak kunjung bisa diandalkan, yang membuat Barcelona juga dikaitkan dengan bek Chelsea, Andreas Christensen.

Itu juga di mana Bailly muncul, dengan pemain Pantai Gading itu adalah ketidakcocokan Liga Premier terbaru yang muncul di radar Barcelona.

Raksasa Catalan itu sukses membangkitkan kembali karier Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore, meski masih awal-awal bagi keduanya di Camp Nou.

Bailly bisa menjadi yang terbaru untuk bangkit kembali di Barcelona, meskipun mengontraknya dari Manchester United bisa jadi sulit bagi  Blaugrana.

Sementara kontrak pemain berusia 27 tahun saat ini habis pada 2024, Setan Merah memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi, memberi mereka lebih banyak pengaruh dalam negosiasi.

Sementara Manchester United sepertinya tidak akan menghalangi Bailly, mengingat mereka telah dikaitkan dengan beberapa bek tengah akhir-akhir ini, termasuk Manuel Akanji, mereka akan berdiri teguh untuk memenuhi penilaian mereka.

Dengan pemikiran itu, masih harus dilihat apakah Barcelona akan terbuka untuk membayar harga yang diminta Manchester United untuk Bailly. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved