Sambut HUT Ke-14, Gudang Digital Indonesia Gelar Kompetisi Foto & Video Senilai Rp 75 Juta  

Selain perlombaan, "Guday" juga menyajikan beragam program edukasi untuk pegiat audio visual dengan narasumber para ahli.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Hari Susmayanti
IST
Gudang Digital Indonesia siap menggelar perlombaan foto dan video berkelompok di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, 8 Maret 2022 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-14, 10 Maret 2022 mendatang, Gudang Digital Indonesia kembali menggelar banyak event yang mempertebal ekosistem audio visual di Indonesia.

Kali ini, Gudang Digital Indonesia menghelat perlombaan foto dan video berkelompok di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, 8 Maret 2022 mendatang.

Kelompok yang mengikuti kompetisi ini terdiri dari 3 hingga maksimal 5 orang.

Mereka akan membuat karya dari model yang mengenakan busana desainer ternama dengan wajah yang dipoles make up artist.

Haryanto, pimpinan Gudang Digital Indonesia mengatakan perlombaan foto dan video itu diberi judul "Clash Of Image" sedangkan bulan ulang tahun Gudang Digital sendiri bertajuk "Guday".

"Kami berkolaborasi dengan 15 model, 9 makeup artist, dan 6 desainer busana dalam 'Clash Of Image'. Kolaborasi itu cukup apik dan bisa memberikan pengalaman berbeda kepada komunitas foto dan video yang ikut menjadi peserta lomba. Harapan saya Guday bisa menjadi wadah kolaborasi seni, budaya, pendidikan, dan sportainment untuk maju bersama," beber Haryanto.

Kebun binatang Gembira Loka dipilih sebagai tempat pelaksanaan “Clash Of Image” karena luasnya area dan terdapat banyak spot yang bisa dijadikan konsep pemotretan oleh fotografer maupun videografer.

Selain itu Gembira Loka juga cukup aman. Penerapan protokol kesehatan akan bisa diterapkan karena masing-masing kelompok akan berjarak satu dengan yang lainnya.

Baca juga: Kartu BPJS Jadi Sapujagat Urus Administrasi, Driver Ojol Jogja : Itu Justru Membebani

Baca juga: Lirik Lagu Fast Times Sabrina Carpenter, Sun’s up too soon like daylight savings

Selain perlombaan, "Guday" juga menyajikan beragam program edukasi untuk pegiat audio visual dengan narasumber para ahli. Misalnya saja workshop dari Govinda Rumi, Upie Guava, Cak Ncop, dan Kiky Anharizal.

Sekadar informasi, Govinda Rumi adalah fotografer yang dikenal dengan gaya kontemporernya yang unik dan khas.

Dia mampu menggambarkan dunia secara cermat dari lapisan, cerita, dan dimensi yang diisi dengan lekuk, bentuk, dan warna tidak terbatas.

Sedangkan Upie Guava adalah seorang video maker. Ia menggarap banyak video musik musisi seperti David Pedroza (Amerika Serikat), Aeon Sable (Jerman), dan Brandon Stone (Georgia).

Cak Ncop adalah sosok yang akrab dengan dunia digital imaging artist. Ia sudah kerap menjadi keynote speaker kampus-kampus besar di Indonesia.

Lalu Kiky Anharizal adalah newborn fotografer yang meraih penghargaan internasional di bidangnya.

"Event ini adalah sebenar-benarnya wadah untuk komunitas foto dan video. Tidak hanya bertanding namun juga wadah silaturahmi satu sama lain. Apalagi banyak workshop yang bisa diikuti oleh banyak kawan-kawan," tambah Pradit Cahyadi, Manager Gudang Digital Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya bisa diakses di instagram Gudang Digital Indonesia (@gudangdigital.indonesia). (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved