Apresiasi Gerakan Berbagi Kacamata Gratis bagi Pelajar, Bupati Bantul Harapkan Pelajar Berprestasi

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi gerakan sosial berbagi kacamata gratis bagi pelajar yang digalang MGIClub.

Penulis: IJS | Editor: MGWR
DOK : Pemkab Bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memasangkan kacamata kepada salah satu pelajar Bantul penerima donasi kacamata gratis dari Mega Gloryoung International (MGIClub). 

TRIBUNJOGJA.COMBupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi gerakan sosial Berbagi Kacamata Gratis Bagi Anak-anak Terpelajar Penderita Rabun Jauh dan Glaukoma yang digalang Mega Gloryoung International (MGIClub).

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap, aksi sosial ini dapat membuat anak-anak terpelajar di Bantul belajar dengan nyaman dan berprestasi dengan baik. Pasalnya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih tahu betul ketidaknyaman gangguan penglihatan yang turut memengaruhi prestasi belajarnya di sekolah dulu. 

“Waktu kelas satu SMP saya duduk paling belakang. Tiba-tiba, saya tidak bisa membaca tulisan guru saya karena penglihatan kabur. Saya tidak tahu kalo itu minus. Saya ngampet berhari-hari, berminggu-minggu, sampai berbulan-bulan akhirnya itu sangat mempengaruhi prestasi saya,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/2/2022).

Berdasarkan pengalaman itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pun ingin anak-anak terpelajar di Bantul peduli dengan kesehatan mata mereka. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih juga ingin para orangtua peduli dengan kondisi kesehatan mata anak mereka.

“Jangan-jangan anak kita yang sekolah ada yang sebagian tidak bisa melihat dengan jelas dan mereka hanya diam. Ini sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar mereka,” ujarnya.

Oleh karenanya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih akan memberantas rabun penglihatan pada pelajar dengan menggiatkan gerakan kepedulian terhadap kesehatan mata bagi pelajar di Bantul.

Lebih lanjut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bantul dan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk melakukan tes kesehatan mata bagi para pelajar di Bantul.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap, gerakan tersebut bisa mengantisipasi kendala penglihatan para pelajar di Bantul sehingga bisa menciptakan generasi yang berprestasi.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih juga berterima kasih kepada segenap pihak penyelenggara dan perwakilan masyarakat sebagai penerima kacamata gratis. Mulai dari Lurah Trirenggo Bantul, Forum Komunikasi Kapanewon Bantul, dan lembaga yang tergabung dalam Indonesian Glaucoma Society (IGS atau Perhimpunan Seminat Glaukoma Indonesia). 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved