Nasional

Andi Widjajanto Dapat Pesan Khusus dari Megawati

Andi Widjajanto dikenal sebagai pakar di bidang pertahanan. Ia sempat menjadi tim pemenangan Joko Widodo pada dua kali Pilpres.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Andi Widjajanto Dapat Pesan Khusus dari Megawati
ISTIMEWA
Presiden Joko Widodo melantik Andi Widjajanto menjadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2/2022).

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Andi Widjajanto menjadi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2/2022).

Andi menggantikan Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo yang ditugaskan menjadi Duta Besar Indonesia untuk Filipina.

"Sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional, Lemhannas menjadi dapur kajian strategis bagi Presiden untuk isu-isu lokal, regional dan global," kata Andi usai pelantikan.

Putra politikus senior PDI Perjuangan, Theo Syafei ini mengatakan, dirinya juga mendapat pesan dari Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri,

"Sebelum menjabat, saya mendapat arahan dari Presiden ke-5, Ketua Dewan Pengarah BPIP, Ketua Dewan Pengarah BRIN, Ibu Megawati Soekarnoputri agar menjalankan amanat sebagai Gubernur Lemhannas dengan berpegang kepada ideologi Pancasila 1 Juni," urai Andi.

Andi mengatakan, Megawati ingin dalam menjalankan fungsi jabatan agar menampung gagasan-gagasan besar Bung Karno.

"Bersama pemikiran strategis tokoh-tokoh bangsa, sebagai pijakan Lemhannas untuk bergerak ke depan merancang proyeksi geopolitik Indonesia raya menuju Indonesia 2045 yang disegani," ungkapnya. (Tribun Network)

Baca Tribun Jogja edisi Selasa 22 Fberuari 2022 halaman 02

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved