Sebut Ada Upaya Penggembosan Partai dan Airlangga Hartarto, DPD Golkar DIY Siap Pasang Badan 

DPD Partai Golkar DIY bakal menghadapi siapapun yang berupaya menggembosi Golkar dan pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
istimewa
Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, bersama Ketum Airlangga Hartarto. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPD Partai Golongan Karya (Golkar) DIY menyatakan siap mengemban amanat dari Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, untuk pasang badan terkait langkah pengusungan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. 

Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, mengatakan pihaknya bakal menghadapi siapapun yang berupaya menggembosi Golkar dan pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Menurutnya, hal tersebut selaras dengan ketegasan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie. 

"Sikap tegas, berani dan terbuka ini patut dan wajib diikuti oleh pimpinan Partai Golkar di tingkat pusat, hingga daerah di seluruh Indonesia," tandasnya, melalui keterangan pers, Senin (14/2/2022). 

Dijelaskannya, semua elemen partai harus bersatu dalam menghadapi pihak-pihak yang hendak menjatuhkan Golkar, maupun Airlangga.

Bukan tanpa sebab, anggota DPR RI itu menilai, 2024 nanti merupakan momentum yang tepat bagi Golkar untuk meraup kemenangan. 

Adanya pernyataan keras dari Aburizal Bakri yang dengan tegas siap pasang badan untuk menghadapi siapapun yang melakukan penggembosan, merupakan sinyal bahwa ancaman tersebut benar-benar ada. 

"Karena itu, seluruh kader partai harus merapatkan barisan, bersatu menghadapi ancaman, dan secara bersama-sama  berupaya memenangkan Golkar," ucap Gandung. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, sejauh ini eletabilitas Airlangga terus meningkat, selaras dengan perkembangan partai berlogo pohon beringin tersebut.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena soliditas seluruh pengurus dan kader di tingkat pusat, hingga daerah, dapat terjaga. 

"Ini yang harus kita pertahankan dan tingkatkan, untuk menghadapi upaya penggembosan Golkar, maupun Pak Airlangga, dengan menggunakan segala cara," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved