Selebritis

Lama Berpisah, Kim Kardashian Akhirnya Ungkap Alasan Gugat Cerai Kanye West

Setelah berpisah, sosialita Kim Kardashian tampaknya telah melalui banyak hal, termasuk berseteru dengan Kanye West.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
www.instagram.com/kimkardashian
Kanye West (kiri) dan Kim Kardashian. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah berpisah, sosialita Kim Kardashian tampaknya telah melalui banyak hal, termasuk berseteru dengan Kanye West.

Pria yang akan segera menjadi mantan suaminya itu memang beberapa kali terlibat pertentangan secara publik terkait berbagai hal.

Tingkah rapper itu sepertinya membuat Kim akhirnya muak sehingga ia akhirnya membongkar alasan perceraian pasangan superstar ini.

Penyebabnya itu diungkapkannya dalam wawancara kala menjadi cover majalah Vogue bulan Maret 2022 belum lama ini.

Pendiri jenama Skims itu mengungkapkan bagaimana dia akhirnya belajar memprioritaskan kebahagiaannya. Pemahaman baru ini, yang berkontribusi pada keputusannya untuk berpisah dari Kanye West tahun lalu.

"Sudah begitu lama, saya melakukan apa yang membuat orang lain bahagia," katanya seperti yang dikutip dari People.

"Dalam dua tahun terakhir saya memutuskan untuk membuat diri saya bahagia karena itu terasa sangat menyenangkan."

"Jika membuat perubahan itu menyebabkan perceraian, saya pikir penting untuk jujur pada diri sendiri dan membuat diri bahagia. Saya telah memilih diri saya sendiri dan itu tidak apa-apa," terang ibu empat anak ini.

Kim menambahkan, di usianya yang menginjak 41 tahun ini, dia ingin mengubah gaya hidupnya lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

"Saya akan makan dengan baik, berolahraga, bersenang-senang, menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak saya dan orang-orang yang membuat saya bahagia," ungkapnya.

"Saya akan meletakkan ponsel saya. Berhenti mengikuti seseorang di Instagram jika saya tidak ingin melihatnya," sambung dia.

Perjalanan penemuan dirinya juga memengaruhi pilihan fesyennya, yang tetap mendapatkan pengaruh dari Kanye di masa lalu.

"Saya selalu berpikir, 'Apa yang akan terjadi selanjutnya?' Karena saya selalu memiliki Kanye yang tahu persis seperti apa era fesyen berikutnya untuk saya," katanya.

"Dan ada sesuatu yang menakutkan tentang berada di luar sana sendirian, tetapi juga sesuatu yang begitu membebaskan."

"Saya mungkin saja berada di Skims dan menjadi sangat nyaman, santai, serta tidak memakai riasan. Dan mungkin itu yang ingin saya wakili ke dunia. Mungkin itu tidak terlalu serius," lanjut dia.

Kim mengajukan gugatan cerai dengan Kanye pada Februari 2021 setelah hampir tujuh tahun menikah. Mereka sudah berpisah sejak beberapa lama namun baru akhir tahun lalu mengajukan perceraiannya ke meja hakim.

Pasangan ini berusaha menerapkan co-parenting bagi anak-anak mereka yakni North (8), Saint (6), Chicago (3), dan Psalm (2). Meskipun, baru minggu lalu, keduanya berseteru ketika Kanye secara terbuka mengkritik Kim karena membiarkan putrinya, North menggunakan TikTok.

"Saya bisa sangat terluka atau marah pada mantan, tetapi saya pikir di depan anak-anak, dia harus selalu menjadi ayah yang terbaik," kata Kim dalam menggambarkan dinamika pengasuhan bersamanya kepada Vogue. "Saya memastikan untuk bisa menjadi penggembita terbesar anak-anak. Tidak peduli apa yang saya alami secara pribadi," imbuh dia. (kpc)

Baca Tribun Jogja edisi Jumat 11 Februari 2022 halaman 01

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved