Liga Inggris

NEWCASTLE United Lepas dari Zona Degradasi Klasemen Premier League

Berkat kemenangan ini, The Magpies naik ke posisi 17 berkat raihan 18 angka dari 22 partai perdana.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
www.twitter.com/NUFC
Selebrasi Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/22 di St. James' Park, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM Inggris - Newcastle United lepas dari jerat zona degradasi atau peringkat tiga terbawah Liga Inggris, seusai meraih kemenangan 3-1 atas Everton di St. James' Park, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Frank Lampard.

Berkat kemenangan ini, The Magpies naik ke posisi 17 berkat raihan 18 angka dari 22 laga.

Di pertandingan ini, gawang Newcastle bobol terlebih dahulu pada menit ke-36 setelah bek Jamaal Lascelles mencetak gol bunuh diri.

Akan tetapi, semenit berselang kedudukan kembali imbang lantaran Mason Holgate juga melakukan kesalahan yang berakibat gawang timnya bobol.

Newcastle menyimpan rekrutan anyar Bruno Guimaraes, sedangkan Everton juga melakukan hal yang sama kepada Donny van de Beek dan Dele Alli, dengan nama terakhir lantas dimainkan di menit ke-25 untuk menggantikan Demarai Gray.

Newcastle berbalik unggul di empat menit jelang satu jam permainan melalui gol Ryan Fraser.

Sang pemain berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti untuk kemudian melakukan tap-in atas umpan silang yang dilepas Allan Saint-Maximin dari sektor kiri.

Di menit ke-80, tuan rumah membungkus kemenangannya lewat sepakan bebas indah yang dilepas Kieran Trippier. Itu menjadi gol perdananya sejak bergabung ke klub dari Atletico Madrid pada musim dingin kemarin.

Sebelum bubaran, Howe memberikan debut kepada Guimaraes, yang dipercaya masuk menggantikan Trippier selaku pencetak gol terakhir, dan Newcastle sukses mempertahankan kemenangannya tersebut hingga peluit panjang dibunyikan.

Setelah pertandingan, Manajer Newcastle Eddie Howe ke BT Sport bahwa kemenangan ini menjadi sangat berarti untuk timnya.

"Ini adalah hasil besar bagi kami karena itu adalah kemenangan beruntun. Kemenangan beruntun di Liga Inggris jarang terjadi - mereka dapat mengubah status Anda dan mengangkat klub. Kami harus tetap tenang dan fokus pada pertandingan berikutnya,"

"Ada banyak hal berbeda [yang menyenangkan] - datang dari ketinggalan satu gol, semangat dalam grup, kebersamaan dan pertarungan yang ditunjukkan di lapangan,"

"Dan kualitasnya juga, saya pikir di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang. Itu sedikit gugup pada akhirnya karena Anda menginginkan poin, tetapi kami memiliki keunggulan dua gol dan itu bagus karena kami belum mencetak gol. 'tidak memiliki itu dalam beberapa saat,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved