Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Asa MU Finis 4 Besar Premier League, Jadon Sancho Bisa Jadi Penentu

Meski terkesan lambat berkembang sejak pindah dari Borrussia Dortmund ke MU, Jadon Sancho belakangan menunjukkan kekuatannya di bawah pelatih Jerman

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
Ben STANSALL / AFP
MU vs Arsenal - Foto dok Ilustrasi: Cristiano Ronaldo menggantikan Jadon Sancho di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bintang muda Manchester United, Jadon Sancho, dipercaya bakal memberikan perbedaan bagi skuad Ralf Rangnick dalam pengejarannya untuk finis empat besar Liga Inggris musim ini. Meski terkesan lambat berkembang sejak pindah dari Borrussia Dortmund ke MU, Jadon Sancho belakangan menunjukkan kekuatannya di bawah pelatih asal Jerman itu. 

Laporan statistik Jadon Sancho yang diulas manchestereveningnews menjadi bukti kekuatan pemain Timnas Inggris itu mulai muncul belakangan ini. Satu di antaranya ketika MU ditahan imbang tuan rumah Burnely. 

Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan, peran Jadon Sancho dalam laga tersebut menjadi catatan penting yang menunjukkan potensinya di antara bintang Man United lainnya.

Tribun Jogja mengutip sumber laman yang sama, disebutkan bahwa Jadon Sancho bisa menjadi pembuat perbedaan Manchester United dalam pengejaran empat besar musim ini.

Sancho dianggap punya peran besar saat laga MU kontra Burnley. Manchester United menindaklanjuti kekalahan adu penalti Piala FA yang mengejutkan di tangan Middlesbrough akhir pekan lalu dengan hasil imbang yang sangat mengecewakan di Liga Inggris melawan di Burnley pada Selasa malam.

Man United memulai pertandingan dengan baik dan mendominasi sebagian besar babak pertama, memimpin melalui Paul Pogba dan melihat dua gol - satu dari Raphael Varane dan gol bunuh diri Ben Mee - dianulir karena pelanggaran.

Namun, tuan rumah menemukan rute kembali ke permainan melalui Jay Rodriguez di awal babak kedua dan berhasil menahan United di sebagian besar babak kedua, bertahan untuk hasil imbang 1-1.

Sementara hal positif Manchester United sedikit dan jarang terjadi saat melawan Burnley di Turf Moor. Namun kinerja Jadon Sancho terbukti setidaknya menjadi salah satunya.

Pemain internasional Inggris itu memulai awal yang lambat di Old Trafford setelah kepindahannya senilai 73 juta poundsterling di musim panas. Dia sejauh ini baru mencetak tiga gol dan belum membuat assist.

Namun ada tanda-tanda dalam beberapa minggu terakhir setelah kedatangan Ralf Rangnick bahwa dia mulai menemukan kekuatannya, mungkin diuntungkan dari taktik tim yang lebih mendominasi dan kohesif yang diterapkan oleh pelatih Jerman.

Melawan Burnley, Sancho mencoba enam kali menggiring bola dan membuat 19 gerakan membawa bola secara progresif - tidak ada pemain di lapangan yang melakukan lebih banyak.

Pemain berusia 21 tahun itu juga membuat jumlah operan kunci terbanyak kedua (empat), hanya di belakang Bruno Fernandes.

Meskipun dia tidak mendapatkan umpan balik untuk mendukungnya, pengaruh Sancho di tim terus meningkat dari minggu ke minggu. Dia mulai terlihat semakin seperti pemain yang mengobrak-abrik Bundesliga bermain untuk Borussia Dortmund, dan angka-angka yang mendasarinya menunjuk ke pemain yang mungkin sedikit kurang beruntung karena tidak memiliki lebih banyak untuk ditunjukkan untuk penampilannya baru-baru ini.

Dalam hal tindakan menciptakan tembakan, ini adalah satu atau dua tindakan yang mengarah ke tembakan ke gawang, seperti operan atau dribel, Sancho telah mendaftarkan 50 di Liga Premier sejauh ini.

Dari skuat United saat ini, hanya Luke Shaw dan Fernandes yang mengumpulkan lebih banyak, meskipun keduanya bermain lebih banyak menit. Hanya kedua pemain tersebut yang memiliki akumulasi total Assist yang Diharapkan (xA) lebih tinggi dari Sancho juga (1,8).

Angka-angka ini membenarkan apa yang telah kami lihat di lapangan, ini meningkatkan kinerja dan kepentingan tim.

Sekarang rasanya hanya masalah waktu sebelum pemain berusia 21 tahun itu mulai mendapatkan hadiah serangan reflektif dan dia bisa menjadi pembuat perbedaan utama bagi United antara sekarang dan akhir musim saat mereka mendorong ke mengamankan tempat di dalam empat besar.

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved