Bursa Transfer

Inter Milan dan Juventus Mundur dari Perburuan Bek Chelsea Antonio Rudiger

Tawaran The Blues baru-baru ini dilaporkan ditolak oleh Rudiger, yang mencari bayaran yang mencerminkan statusnya sebagai salah satu bek tengah top.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi Antonio Rudiger usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspurs dalam laga leg kedua pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Inter Milan dan Juventus dilaporkan mundur dari perburuan bintang Chelsea Antonio Rudiger, yang bisa jadi karena tuntutan gajinya.

Menurut Calciomercato, raksasa Serie A Juventus dan Inter Milan akan mengakhiri minat mereka pada bek Chelsea Antonio Rudiger.

Setelah menolak kontrak baru di klub Liga Premier, pemain internasional Jerman tampaknya siap untuk meninggalkan Stamford Bridge sebagai agen bebas di musim panas.

Segera setelah menjadi jelas bahwa Rudiger dapat meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer, banyak klub besar telah mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ada minat yang cukup besar pada pemain internasional Jerman, tetapi bek tersebut belum menyetujui kontrak untuk musim depan dan seterusnya dengan klub mana pun.

Rudiger mengalami masa sulit di bawah Frank Lampard, tetapi penunjukan Thomas Tuchel tahun lalu membalikkan keadaan secara dramatis bagi pemain berusia 28 tahun itu.

Bek Jerman sejak itu menjadi bagian penting dari tim Liga Premier dan mengembangkan dirinya menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya di dunia sepakbola.

Namun, setelah membiarkan dia menjalankan kontraknya yang ada, Chelsea sekarang menghadapi prospek kehilangan dia secara gratis di musim panas.

Tawaran The Blues baru-baru ini dilaporkan ditolak oleh Rudiger, yang mencari paket bayaran yang mencerminkan statusnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Makanya, tak heran jika  sejumlah klub elit memburu bek asal Jerman tersebut.

Raksasa Serie A Inter Milan dan Juventus juga telah menunjukkan minat pada bek The Blues. Namun, mereka sekarang mempertimbangkan untuk mundur dari balapan sama sekali.

Masalah keuangan Juventus yang terdokumentasi dengan baik akan membuat mereka waspada untuk membayar gaji besar kepada Rudiger, karena mereka telah menginvestasikan banyak uang di area lain dengan penandatanganan Denis Zakaria dan Dusan Vlahovic baru-baru ini.

Selain itu, pertahanan tengah mereka terlihat cukup mapan sekarang meskipun veteran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci mendekati akhir karir mereka.

Tuntutan Rudiger bisa jadi di luar kemampuan finansial mereka mengingat masalah baru-baru ini.

Hal yang sama berlaku untuk Inter Milan, yang memiliki masalah ekonomi dalam beberapa bulan terakhir.

Kondisi mereka memaksa mereka untuk menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi di musim panas, meskipun masalah besarnya adalah menggeser bek yang ada.

Inter Milan memiliki tiga bek stabil Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar, yang telah membuktikan keberanian mereka.

Selain itu, Nerazzurri mungkin tidak memiliki sumber daya untuk memenuhi tuntutan gaji selangit Rudiger dengan kontrak jangka panjang, meskipun ia berpotensi datang dengan status bebas transfer.

Bahkan Real Madrid dikabarkan menarik diri dari persaingan belakangan ini  karena tuntutan berat Rudiger.

Tinggal di Chelsea belum sepenuhnya dikesampingkan, tetapi semua tanda mengarah ke pintu keluar yang akan segera terjadi di musim panas. Namun, kepindahan ke Inter Milan atau Juventus bisa jadi tidak mungkin. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved