Pilpres 2024

Berita Pilpres 2024 : Muncul Dukungan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar, Begini Respon PKB

ekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo-Muhaimin maju Pilpres 2024

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
tribunnews.com
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Dukungan terhadap sejumlah tokoh untuk maju di pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 terus bermunculan.

Mulai dari pendukung Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono hingga Muhaimin Iskandar.

Terbaru, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024.

Barisan Prabowo-Gus Muhaimin ini terdiri dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), tokoh agama, seniman, milenial, dan mahasiswa.

Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar di Kota Bandung pada Rabu(12/1/2022) silam.

Mereka mengusulkan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa bersanding bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres dalam ajang Pilpres 2024 mendatang.

"Ini kolaborasi dan kombinasi yang sangat pas. Prabowo mewakili kelompok militer yang mana nasionalis dan perjuangan dia terhadap NKRI sangat teruji. Berikut juga dengan Gus Muhaimin yang mewakili kelompok santri. Ini mewakili kelompok religius," kata Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi, saat ditemui seusai deklarasi dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Ari mengatakan, kekuatan antara nasionalis dan religius yang diwakili oleh sosok Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar dinilai akan saling melengkapi.

"Ini akan menjadi kekuatan yang sangat dahsyat untuk Indonesia ke depannya. Basic ekonomi Prabowo dari latar belakang keluarga yang kita sama-sama ketahui sebagai bapak ekonominya. Begitu juga dengan Gus Muhaimin sebagai salah satu cucu pendiri NU, ini dua kekuatan ketika disatukan untuk menjaga NKRI dan untuk menuju kesejahteraan warga Indonesia sangat pas," kata Ari.

Dari sisi kekuatan politik, Ari menilai, Prabowo dan Muhaimin memiliki kendaraan politik yang cukup mumpuni untuk memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden atau presidential threshold.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved