Feng Shui

5 Kesalahan Desain Rumah Menurut Feng Shui : Rawan Mengundang Sial

Berikut ini merupakan beberapa pantangan yang tak boleh dilakukan saat mendesain atau mengatur tata ruang dan dekorasi di dalam rumah.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
Takeinfo.net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Feng Shui bukan merupakan pendekatan metafisika. Melainkan menggunakan pendekatan yang logis dalam merancang atau mendesain rumah. Ini berdasarkan pada perhitungan kenyamanan, kesehatan, dan juga kepantasan.

Berdasarkan hal itu, ada beberapa desain rumah yang menjadi pantangan. Utamanya karena berpotensi mengundang sial. Semisal bisa menyebabkan sakit pemiliknya lantaran aliran udara yang kurang maksimal, atau karena paparan sinar matahari yang juga kurang.

Nah, berikut ini merupakan beberapa pantangan yang tak boleh dilakukan saat mendesain atau mengatur tata ruang dan dekorasi di dalam rumah.

1. Pintu depan dan pintu belakang berada dalam satu garis lurus

Bayangkan Chi, atau energi, seperti air yang mengalir ke rumah Anda.

Air akan mengalir sangat cepat melalui pintu depan dan keluar melewati pintu belakang secara langsung, tanpa terserap oleh ruangan di rumah Anda.

Sangat penting untuk menghindari rumah yang memiliki pintu dengan pintu belakang dalam satu garis lurus.

2. Tangga langsung menghadap pintu depan

Pintu utama dalam feng shui disebut "The Mouth of Chi".

Alasannya, pintu utama berperan besar dalam proses rumah menyerap Chi, atau energi.

Ketika tangga menghadap pintu utama secara langsung, energi feng shui bergegas ke salah satu lantai yang lebih rendah, atau lantai yang lebih tinggi, sehingga meninggalkan lantai utama tanpa energi fengshui.

3. Kamar mandi menghadap pintu depan

Jika kamar mandi Anda menghadap pintu depan, sebagian besar energi akan dengan mudah tersedot ke kamar mandi, tanpa meninggalkan energi feng shui yang baik untuk memelihara rumah Anda.

4. Tangga di tengah rumah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved