Liga Inggris

Dele Alli Resmi Bergabung ke Everton : Mengaku Tak Sabar Ingin Bekerja dengan Frank Lampard

Pemain internasional Inggris, bermain 269 kali dan mencetak 67 gol untuk Spurs setelah bergabung pada Februari 2015

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Mona Kriesdinar
www.twitter.com/SpursOfficial
Dele Alli 

TRIBUNJOGJA.COM - Everton telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Dele Alli dari Tottenham Hotspur dengan kontrak dua setengah tahun hingga akhir Juni 2024.

Pemain internasional Inggris, yang bermain 269 kali dan mencetak 67 gol untuk Spurs setelah bergabung pada Februari 2015, adalah tambahan permanen pertama manajer Everton Frank Lampard – menyusul peminjaman Donny van de Beek dari Manchester United pada hari terakhir transfer Januari 2022.

Dele berpotensi melakukan debutnya di Everton dalam pertandingan Liga Premier di Newcastle United Selasa depan.

Pemain berusia 25 tahun, yang terikat Piala untuk pertemuan akhir pekan dengan Brentford, memiliki 37 caps Inggris dan merupakan tokoh penting dalam perjalanan Three Lions ke semifinal Piala Dunia 2018.

Baca juga: Donny van de Beek Resmi Berseragam Everton : Inilah Ambisi Terbesarnya

Saat bergabung dengan Everton, Dele mengatakan: “Saya senang telah menandatangani kontrak dengan Everton, klub besar dengan basis penggemar dan sejarah yang hebat,"

“Saya sangat ingin memulai dan tidak sabar untuk pertandingan pertama saya dengan seragam Everton. Saya tak sabar untuk membantu tim dan kesempatan untuk bekerja dengan manajer baru Frank Lampard."

Dele mencapai dua digit gol dalam debutnya di Premier League pada 2015/16, menambahkan penghargaan Pemain Muda Tahun Ini ke dalam penghargaan gol terbaik musim ini.

Dia mencetak 18 gol Liga Premier dalam 35 dimulai di musim keduanya Spurs dan mengklaim penghargaan pemain muda PFA untuk kampanye kedua berturut-turut.

Baca juga: Update Transfer Pemain Liga Inggris: Liverpool Gagal Datangkan Wonderkid Fabio Carvalho

Gelandang, yang mewakili Inggris di final Kejuaraan Eropa 2016 dan Liga Bangsa-Bangsa pada 2019, berkontribusi langsung pada 20 gol Liga Premier – mencetak sembilan – pada 2017/18.

Dia adalah pemain kunci saat Spurs melaju ke final Liga Champions 2019 – dan memiliki empat gol dan 10 assist dari 26 penampilan di kompetisi klub utama Eropa.

Dele melakukan debut seniornya untuk MK Dons – klub yang ia ikuti saat berusia 11 tahun – berusia 16 tahun, dan mencetak 16 gol dalam kampanye kemenangan promosi League One di musim terakhirnya pada 2014/15. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved