LaLiga

Barcelona FC dalam Pembicaraan Lanjutan Mengenai Penandatanganan Aubameyang

Arsenal bersedia mengizinkan Aubameyang pergi setelah mencopotnya dari jabatan kapten pada Desember menyusul masalah disiplin.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Twitter: Aubameyang
Pierre Emerick-Aubameyang (26/02/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Arsenal mengenai penandatanganan pinjaman Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebagaimana dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports, kedua klub belum menyetujui kesepakatan itu, tetapi ada peningkatan kepercayaan bahwa itu dapat diselesaikan sebelum jendela transfer ditutup pada Senin malam.

Kesepakatan itu akan membuat Aubameyang pindah ke Nou Camp hingga akhir musim.

Barcelona tidak akan memiliki opsi untuk membuat pergantian Aubameyang permanen, dan diskusi berlanjut mengenai berapa banyak gaji penyerang yang akan mereka bayar.

Juventus juga ingin mengontrak Aubameyang tetapi langkah mereka tergantung pada persetujuan Atletico Madrid untuk mempersingkat masa pinjaman Alvaro Morata. 

Arsenal bersedia mengizinkan Aubameyang pergi setelah mencopotnya dari jabatan kapten pada Desember menyusul masalah disiplin.

Pemain berusia 32 tahun itu tidak bermain untuk klub sejak 6 Desember, dan dikeluarkan dari skuad mereka untuk kamp pelatihan cuaca hangat di Dubai minggu ini.

Sebelumnya dilaporkan, di jendela transfer bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan lebih memilih pindah ke klub top Eropa jika kesepakatan bisa disepakati.

Marseille, Sevilla, Paris Saint-Germain dan AC Milan semuanya menyatakan minatnya, sementara klub Arab Saudi Al Nassr dan Al Hilal membuat penawaran pinjaman dengan kewajiban untuk membeli.

Sementara itu Adam Bate dari Sky Sports menganalisa, penurunan level performa begitu hebat sehingga mungkin perlu diingatkan bahwa Aubameyang adalah striker kelas dunia untuk sebagian besar waktunya di Arsenal.

Memang, dari hari debutnya untuk klub pada Februari 2018 hingga hari dua golnya melawan Everton pada Februari 2020, tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris.

Dia mencetak 49 gol dalam periode itu, sama dengan Mohamed Salah dan selusin lebih banyak dari Harry Kane.

Ada sorotan penting setelah itu ketika dia mencetak dua gol dalam kemenangan final Piala FA Arsenal atas Chelsea pada musim panas 2020.

Tetapi segera setelah kontrak barunya ditandatangani September itu, ada perasaan penurunan, dari seorang pemain yang hari-hari terbaik ada di belakangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved