Tembang Gula x Tomo Widayat Rilis Single "Tresno Liyane"

Tembang Gula x Tomo Widayat mengusung ide perpaduan antara musik Pop Adult Contemporary khas 80-an dengan pop dangdut berbahasa Jawa.

istimewa
Tembang Gula x Tomo Widayat Rilis Single "Tresno Liyane" 

TRIBUNJOGJA.COM - Trend lagu-lagu berbahasa Jawa dalam beberapa tahun belakangan sangat terasa di Industri musik Indonesia.

Semua pasti sepakat, hal ini tak lepas dari figur penyanyi campursari Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot, yang sukses membuat lagu berlirik bahasa Jawa digandrungi milenial, sekaligus melahirkan sederet musisi anyar.

Satu di antaranya ialah Tembang Gula x Tomo Widayat, yang pada tahun 2022 ini merilis single "Tresno Liyane".

Tembang Gula x Tomo Widayat yang beranggotakan Satriya Anggun (vocal), Tomo Widayat (gitar), dan Omenk (gitar) hadir di tengah perkembangan musik dangdut berbahasa Jawa belakangan ini terbukti mampu bersaing di pasar industri musik nasional.

Baca juga: Some Island Luncurkan Single Terbaru PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu

Hal ini ditandai dengan munculnya gelombang baru penyanyi penyanyi muda yang membawa dangdut terdengar lebih segar dan kekinian.

Meski menggunakan lirik sebagian besar berbahasa Jawa, namun tak disangka kehadiranya diminati oleh masyarakat yang tidak menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari.

"Tembang Gula x Tomo Widayat mengusung ide perpaduan antara musik Pop Adult Contemporary khas 80-an ala David Foster yang dilebur dengan pop dangdut berbahasa Jawa tanpa meninggalkan prinsip easy listening," ujar Tomo Widayat.

"Sehingga diharapkan bisa diterima masyarakat luas sekaligus memberi warna baru lagi dalam kancah per-dangdutan nasional," sambung Satriya Anggun.

Baca juga: Benna Salsabila Rilis Single Debut Berjudul Set Us Free,  Bercerita Kandasnya Kisah Asmara

Adapun single "Tresno Liyane" menjadi langkah pembuka di tahun 2022 sebagai single pertama dari Tembang Gula x Tomo Widayat.

Lagu yang ditulis secara kolektif oleh Satriya Anggun, Omenk dan Tomo ini bercerita tentang kisah perjuangan cinta seorang laki-laki yang bertepuk sebelah tangan dan hanya berujung menjadi teman saja meski sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk si gadis pujaan.

Proses rekaman “Tresno Liyane” seluruhnya dikerjakan di Studio Kebontomo Yogyakarta pada November 2021 lalu dengan Tomo Widayat sebagai produser dan arranger, lalu untuk mixing/ mastering dikerjakan oleh Tutoet Daru Prabowo di Studio Tamantutoet, Sleman. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved