Bursa Transfer

Newcastle United, Tottenham, dan Barcelona Bersaing Dapatkan Alvaro Morata

Barcelona perlu menghadapi persaingan dari dua klub Liga Premier untuk mengamankan layanan Alvaro Morata sebelum jendela transfer Januari ditutup.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Rina Eviana
ANDREAS SOLARO / AFP
Alvaro Morata mencetak gol ke-4 di Liga Italia Serie A Bologna vs Juventus pada 23 Mei 2021 di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna. 

TRIBUNJOGJA.COM- Newcastle United dan Tottenham Hotspur dilaporkan telah bergabung dengan Barcelona dalam perlombaan untuk mengontrak Alvaro Morata bulan ini.

Sebagaimana dilansir dari laman COPE, Barcelona perlu menghadapi persaingan dari dua klub Liga Premier untuk mengamankan layanan Alvaro Morata sebelum jendela transfer Januari ditutup. Striker Spanyol berusia 29 tahun itu muncul sebagai incaran Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

Sekadar informasi, dalam rentang waktu sembilan tahun terakhir Alvaro Morata telah membela lima klub. Tugas terlamanya di klub mana pun adalah dua tahun, selama periode pertamanya bersama Juventus dari 2014-2016. Pemain internasional Spanyol itu saat ini menjalani periode keduanya di klub Serie A setelah bergabung kembali dengan mereka dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada September 2020.

Tapi peran Morata saat ini dengan Juventus sebagian besar telah dilupakan, karena ia telah berjuang untuk memberikan kontribusinya secara konsisten. Dalam kompetisi yang sedang berlangsung, pemain berusia 29 tahun ini memiliki rekor delapan gol dan lima assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi. Kini, tempatnya di tim bisa terancam menyusul kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Striker Spanyol dengan demikian dapat mempersingkat masa pinjamannya dengan Juventus untuk kembali ke Atletico Madrid sebelum bergabung dengan klub lain bulan ini. Tiga klub berusaha menyelesaikan langkah terlambat untuk Morata, dengan Barcelona, Newcastle United dan Tottenham Hotspur sedang mengejarnya.

Raksasa Catalan telah mengejar Morata sepanjang Januari, meskipun tanpa banyak keberhasilan yang menghampiri mereka. Barcelona bahkan berhenti mengejar pemain internasional Spanyol berusia 29 tahun itu sebelum memulai kembali pembicaraan mengenai langkah yang terlambat .

Namun rival Atletico Madrid menjadi penghalang bagi Barcelona dan hanya akan membiarkan Morata bergabung dengan Blaugrana jika mereka bersedia mengontraknya secara permanen. Di sisi lain, juara bertahan La Liga tidak ragu meminjamkan pemain tersebut ke dua klub Liga Inggris, Newcastle United dan Tottenham.

The Magpies telah menandatangani satu striker bulan ini di Chris Wood tetapi tetap tertarik untuk menambahkan penyerang tengah lain ke dalam skuad mereka. Untuk itu, beberapa pemain, termasuk Eddie Nketiah, telah dikaitkan dengan Newcastle, dengan Morata muncul sebagai target terbaru mereka.

Adapun Tottenham, sementara Harry Kane telah menemukan kembali performanya yang hilang untuk sebagian besar, Antonio Conte masih lebih suka menambahkan opsi menyerang lain di tengah ketidakpastian seputar Steven Bergwijn. Akibatnya, beberapa penyerang, termasuk Dejan Kulusevski , muncul di radar Tottenham, dengan Morata adalah pemain yang dikenal baik oleh Conte sejak ia menjadi manajer Chelsea.

Sikap Atletico Madrid untuk meminjamkan Morata ke klub Liga Premier membuat Newcastle United dan Tottenham berada di posisi terdepan dalam perlombaan untuk mengontrak striker Spanyol berusia 29 tahun itu. Barcelona mungkin harus mengarahkan pandangan pada alternatif. Tetapi dengan waktu yang hampir habis di jendela transfer Januari, sepertinya tidak ada tambahan penyerang lebih lanjut ke skuad tim utama mereka selain Adama Traore. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved