Berita Bisnis Terkini

Kadin DIY Janji Dorong Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi di Yogyakarta, Ciptakan Kesempatan Baru

Kadin DIY berjanji akan mendorong pengembangan teknologi dan pendidikan berbasis lokal.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menjelang Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DIY, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY berjanji akan mendorong pengembangan teknologi dan pendidikan berbasis lokal.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Rapimda Kadin DIY , Hermawan Ardiyanto berharap, adanya dorongan pengembangan teknologi dan pendidikan lokal itu bisa menjadi alternatif pengembangan ekonomi di Yogyakarta .

“Maka dari itu, kami adakan pameran teknologi dan UKM yang berbasis teknologi di saat rangkaian Rapimda Kadin DIY, Sabtu besok,” katanya, Jumat (28/1/2022).

Hermawan menjelaskan, Kadin DIY akan mengundang calon investor dan inventor agar bisnis baru di Yogyakarta bisa terwujud.

Menurutnya, dengan adanya UKM yang bergerak di bidang teknologi tersebut, bisnis baru di Yogyakarta memiliki kesempatan untuk berkembang.

Baca juga: Rapimda Kadin DIY Digelar 29 Januari 2022, Empat Menteri Direncanakan Hadir

Kemudian, itu bisa membantu meningkatkan perekonomian DIY.

Sementara, Koordinator Panitia Pengarah Rapimda Kadin DIY sekaligus Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi & Keanggotaan Kadin DIY, Robby Kusumaharta menambahkan, pihaknya tak hanya fokus mengembangkan teknologi, tapi juga pendidikan berbasis lokal.

“Pendidikan yang khas ini jadi strategi. Perlahan-lahan ini kan nanti jadi inovasi daerah. Dari situ, bisa muncul pendidikan khas daerah Yogyakarta. Kita dulu punya almarhum Hari Dendi, beliau yang paham betul perihal begini,” katanya.

Dikatakan Robby, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam usaha, yakni karakter dan etos kerja.

Kadin DIY di bawah kepemimpinan GKR Mangkubumi punya tiga hal yang didorong. Pertama penguatan UMKM, kemudian meningkatkan skill SDM, dan Go Digitalisasi. Go digital ini sudah dilakukan, sudah melakukan ekspor juga,” ucap Robby. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved