Breaking News:

Piala Dunia 2022

PIALA DUNIA 2022: Cara Gareth Southgate Ubah Mentalitas Inggris Menjadi Tim Juara

Gareth Southgate menantang pemainnya untuk menguasai detail kecil agar berubah dari tim kompetitif menjadi tim juara di Piala Dunia 2022 di Qatar

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP/FRANK AUGSTEIN
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya setelah memenangi laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, 7 Juli 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gareth Southgate menantang pemainnya untuk menguasai detail kecil agar berubah dari tim kompetitif menjadi tim juara di Piala Dunia 2022 di Qatar tahun ini.

Inggris secara menyakitkan kalah di final Euro 2020 dari Italia melalui adu penalti dan Southgate sekarang bertekad untuk menebus kekecewaan itu dengan meraih kemenangan di Qatar.

Baca juga: LIGA ITALIA: Setelah Chiesa, Kini Vlahovic yang Dibajak Juventus

Baca juga: AC MILAN: Bukan Tottenham, Ini Klub yang Disebut Sukses Gaet Franck Kessie?

The Three Lions datang dalam adu penalti untuk mengakhiri penantian 56 tahun untuk trofi dan ketika kamp kembali bersama pada bulan Maret, Southgate sedang bekerja untuk menyempurnakan mentalitas tim mudanya.

"Kami fokus pada detail kecil yang dapat membawa kami dari tim yang sangat kompetitif ke tim yang bisa menang," kata Southgate kepada Sky, dikutip Tribun Jogja dari MailSport.

Kami tahu kami masih memiliki langkah yang harus diambil untuk mengalahkan yang terbaik dari yang lain secara konsisten.

Pelatih Inggris Gareth Southgate (kiri) berdiri di sebelah Jadon Sancho (tengah) dan pemain depan Inggris Marcus Rashford pada  pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London Senin 12 Juli 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate (kiri) berdiri di sebelah Jadon Sancho (tengah) dan pemain depan Inggris Marcus Rashford pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London Senin 12 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

“Anda menyeimbangkannya dengan (fakta bahwa) kami masih memiliki waktu 10 bulan lagi (dari Qatar) dan kebugaran pemain dapat sangat berubah selama periode itu.

"Ada hal-hal yang ingin kami perbaiki di bulan Maret dan di musim panas yang merupakan hal penting dan kami perlu mempercepat diri sepanjang tahun untuk mencapai puncaknya di akhir musim."

Baca juga: INTER MILAN: Alasan Robin Gosens Pilih Nerazzurri ketimbang Newcastle

Baca juga: Liga Inggris: Watford Tunjuk Manager Veteran Jadi Penganti Claudio Ranieri

Inggris kalah di Wembley tetapi Southgate yakin bahwa para pemain mudanya akan lebih baik untuk pengalaman ketika datang ke pertandingan besar berikutnya.

Pengalaman individu dan kolektif di level klub juga ada di pikiran Southgate dengan pemain seperti Bukayo Saka dan Phil Foden di klub mereka.

"(Pertandingan besar) adalah tentang tampil di bawah tekanan dan intensitas paling ekstrem dan Anda belajar lebih banyak tentang para pemain di semifinal piala dan pertandingan final dengan klub mereka.

"Apakah para pemain memiliki ketangguhan untuk berdiri dengan seragam Inggris dan berkembang di malam-malam besar itu?'

Skuat Timnas Inggris
Skuat Timnas Inggris (TWITTER.COM/ENGLAND)

Inggris memastikan tempat mereka di Qatar pada November dengan kemenangan 10-0 atas San Marino.

Piala Dunia akan berlangsung di bulan-bulan musim dingin, bukan musim panas, karena panas di Qatar, elemen lain yang harus diperhitungkan Southgate dalam persiapan karena ia bertujuan untuk membuat timnya mencapai puncaknya pada waktu yang optimal.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Jesse Lingard Diincar OGC Nice

Baca juga: BURSA TRANSFER : Inter Milan Berpeluang Rekrut Alex Telles dari Manchester United

Turnamen ini akan mencakup 32 tim yang dipisahkan dalam delapan grup yang terdiri dari empat tim.

Ini dimulai pada 21 November di stadion Al Bayt di Al Khor dengan pertandingan yang akan menampilkan negara tuan rumah, Qatar dan final akan dimainkan di Stadion Lusail di Doha pada 18 Desember, di mana Inggris akan menjadi bagian darinya.

Telah diumumkan bahwa Southgate akan dilantik akhir tahun ini hingga menempatkan dirinya di Legends of Football sebagai pengakuan untuk kiprahnya menukangi timnas Inggris.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved