Fasilitasnya Super Lengkap Kampus Ini Berada Persis di Tengah Kota

Di tengah kota Yogyakarta terdapat Kampus dengan fasilitas super lengkap 

ist
Fasilitasnya Super Lengkap Kampus Ini Berada Persis di Tengah Kota 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai salah satu kota tujuan utama calon mahasiswa Indonesia, Yogyakarta memiliki banyak sekali unit perguruan tinggi, baik itu berupa akademi, politeknik, sekolah tinggi, institut, dan universitas. 


Salah satunya adalah Kampus Universitas Kristen Duta Wacana, yang berada tepat di tengah kota, tidak jauh dari kawasan Tugu Jogja, tepatnya di Jl Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Kampus yang akrab disebut UKDW ini, memiliki fasilitas super lengkap, baik itu fasilitas akademik, berupa laboratorium komputer, laboratorium teknologi informasi, laboratorium bioteknologi, laboratorium Fakultas Kedokteran, laboratorium Fakultas Arsitektur dan Desain.

Selain itu, dilengkapi juga dengan Self Access Center (SAC), yang merupakan tempat bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan dalam bidang bahasa Inggris. Di tempat ini juga menyediakan berbagai macam buku tentang sastra, bahasa, ensiklopedia, kamus, dan jurnal.

Selain fasilitas akademik, di kampus ini juga terdapat fasilitas non akademik yang cukup lengkap, misalnya, ruang seminar Didaktos dengan kapasitas 250 orang, kemudian Atrium Agape yang bertempat di gedung Agape yang dapat digunakan sebagai tempat kegiatan mahasiswa untuk diskusi, acara kemahasiswaan, maupun gelar budaya.

Terdapat juga fasilitas asrama mahasiswa yang terletak di daerah Seturan dengan jarak kurang lebih 6,5 Km dari kampus. Lalu ada juga fasilitas kesehatan Poliklinik UKDW yang diperuntukan bagi mahasiswa UKDW.

Untuk menuju kampus UKDW pun tergolong sangat mudah. Bagi anda yang datang dari luar kota menggunakan kereta dan turun di Stasiun Tugu, anda cukup berjalan ke arah utara menuju Tugu Jogja kemudian berjalan lurus ke arah timur.

Di sepanjang jalan ini, anda akan menjumpai jalur pedestrian yang cukup nyaman, dan disertai juga dengan berbagai macam fasilitas publik. Jika anda sudah sampai di perempatan Galleria Mall, anda tinggal berjalan ke arah Selatan dan anda akan sampai di kampus UKDW

Karena letaknya yang berada persis di tengah kota inilah yang membuat kampus ini dikelilingi beragam fasilitas publik.

Misalnya, tempat makan, rumah ibadah, pom bensin, rumah sakit, bioskop, pusat perbelanjaan dan stasiun kereta.

Berikut kami merangkum beberapa fasilitas publik yang dapat dijumpai di sekitar kampus UKDW:

Stasiun Tugu & Stasiun Lempuyangan

UKDW dekat dengan 2 stasiun kereta, yaitu Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Bahkan Stasiun Lempuyangan jaraknya hanya 650m.

Angkringan dan Kafe

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved