Pilpres 2024

Ditanya Soal Deklarasi Capres, Anies Baswedan Pilih Fokus Selesaikan Tugasnya Sebagai Gubernur

Anies Baswedan hingga saat ini memilih untuk fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berakhir pada Oktober 2022 mendatang

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersenyum saat menjelaskan kondisi rumah sakit di Jakarta yang mulai lengang oleh antrean pasien Covid-19, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAKASSAR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu kandidat calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Anies Baswedan selalu masuk dalam tiga besar survei calon presiden di Pilpres 2024.

Meski selalu masuk tiga besar survei Pilpres, hingga saat ini Anies Baswedan belum mendeklarasikan diri maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Anies Baswedan hingga saat ini memilih untuk fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyebut saat ini belum waktunya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden RI 2024.

Hal itu disampaikannya di depan para pendukungnya yang tergabung dalam Mileanis Sulsel di sebuah restoran di Makasar, Sulawesi Selatan, Jumat (21/1/2022) malam.

"Begini, saya jawab. Kalau belum masuk waktunya, jangan bunyikan suara adzan," tutur Anies menganalogikan menjawab pertanyaan soal capres, seperti dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Ia mengatakan, bila mana suara adzan lebih awal diperdengarkan dan belum masuk waktunya, maka orang akan mempertanyakan ada apa gerangan.

"Artinya, coba diperhatikan, kalau dengar adzan jam 10 pagi apa kita lakukan, semua pasti mengatakan apa ini? Betul kan. Ini belum masuk waktu adzan, jadi jangan adzan dulu, begitu kira-kira," tuturnya.

Baca juga: Pilpres 2024: Inilah Potensi Kekuatan Jokowi Sebagai King Maker Kandidat Pemenang Pemilu

Baca juga: Deklarasikan Sobat Erick, Sekelompok Masyarakat di Yogya Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku masih melihat perkembangan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved