BRI Liga 1 2021

PSS Sleman Tertinggal 0-1 dari Madura United di Babak Pertama

PSS Sleman tertinggal 0-1 pada babak pertama lawan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman tertinggal 0-1 pada babak pertama lawan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022). 

Gol Madura United diciptakan oleh Bayu Gatra menit 41

Juniho, gelandang PSS Sleman membuka peluang lebih dulu lewat skema tendangan bebas.

Sayangnya eksekusi yang dilakukan pemain asal Brasil itu masih terlalu lemah dan mudah untuk diamankan oleh kiper Madura United, M Ridwan.

Baca juga: Bentuk Pansus, DPRD Kota Yogyakarta Awasi Proses Relokasi PKL Malioboro 

Menit 14 Madura United membalas melalui umpan sepak pojok yang dimanfaatkan oleh Jaimerson Xavier yang melambung di atas gawang PSS Sleman yang dijaga oleh Bagus Prasetyo.

Enam menit berselang setelah winger PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila mendapat sepakan on target, Madura United melakukan serangan balik cepat.

Pemain Super Elang Jawa telat turun ke area pertahanannya, dan memaksa Bagus Prasetyo keluar dari sarangnya dan melanggar Renan Silva yang terlepas dari kawalan bek PSS Sleman.

Kartu merah pun diberikan sang pengadil lapangan bagi Bagus Prasetyo, kemudian perannya digantikan oleh Miswar Saputra dengan menarik Kamu Helmiawan yang baru saja mendapatkan debutnya bersama PSS Sleman.

Selepas kehilangan satu pemain, pertahanan PSS Sleman dibombardir oleh barisan pemain depan Laskar Sape Kerrab.

Hugo Gomes mendapat satu sepakan on target menit 27 melalui set piece, kemudian disambung Beto Goncalves menit 28 yang sepakannya masih membentur tiang gawang.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta Selasa 18 Januari 2021: Tambah 3 Kasus Baru, 4 Pasien Sembuh

Menit 29, Madura United mendapat kesempatan sepak pojok, situasi kemelut di depan gawang terjadi, namun Fachrudin yang mencoba menyontek bola masih mampu diamankan oleh Miswar Saputra.

Tak ingin terus ditekan, PSS Sleman mencoba membalas serangan. Menit 38 Juninho melakukan tendangan spekulasi meski masih dengan mudah ditahan oleh M Ridwan.

Kolaborasi pemain Laskar Sape Kerrab tak lama mulai merepotkan pertahanan Super Elja. Akhirnya kerja sama satu dua Bayu Gatra dan Beto membuat PSS Sleman harus memungut bola dari gawangnya sendiri. 

Bayu Gatra berhasil mengecoh Aaron Evans dan melepas tembakan mendatar ke gawang Miswar Saputra.

Tertinggal satu gol, PSS Sleman berupaya membuat gol balasan, namun hingga peluit babak pertama usai kedudukan 0-1 masih bertahan. (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved