PSM Makassar Vs Persik Kediri: Preview, Link Live Streaming dan Prediksi Susunan Pemain

Joop Gaal menilai di bawah arahan Javier Roca, Persik Kediri tampil cukup solid dengan mengandalkan kecepatan individu-individu pemainnya.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PT LIB
Dua pemain asing andalan PSM Makassar, Anco Jansen dan Wiljan Pluim. 

TRIBUNJOGJA.COM- Dua tim yakni PSM Makassar dan Persik Kediri sama-sama mengusung target kemenangan saat bentrok pada lanjutan BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) sore.

Seperti diketahui, tambahan 3 poin sangat dibutuhkan kedua tim untuk mengganti poin penuh yang hilang pekan sebelumnya.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall enggan meremehkan kekuatan Persik Kediri. Perubahan komposisi pemain yang dilakukan Persik Kediri di bursa transfer window lalu memberi dampak yang cukup positif bagi tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Dia menilai di bawah arahan Javier Roca, Persik Kediri tampil cukup solid dengan mengandalkan kecepatan individu-individu pemainnya.

Dia juga melihat gaya permainan Persik Kediri hampir sama dengan Persebaya Surabaya tim yang mengalahkan mereka pekan lalu.

Joop Gall meyakini langkah antisipasi yang disiapkan saat menghadapi Persebaya Surabaya lalu bisa diterapkan saat meladeni Persik Kediri.

“Memang betul mereka hampir-hampir mirip permainannya sama dengan Persebaya, mereka punya pemain seperti Fahmi (Al Ayyubi) dan Antoni (Putro Nugroho) melakukan pergerakan tanpa bola yang sulit diprediksi,” ujar pelatih asal Belanda.

“Mereka selalu mencari ruang di belakang pertahanan dan apa yang kita pelajari dan apa yang kita antisipasi lawan Persebaya. Saya kira ini sebagian besar akan terjadi di pertandingan ini,” imbuhnya.

Sementara Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan kondisi tim lebih baik jelang laga melawan PSM Makassar. Persik Kediri telah melupakan hasil buruk pekan sebelumnya dan fokus meredam permainan PSM Makassar guna meraih tiga poin.

“Kita tau kesalahan kita dimana dan coba kita perbaiki menit-menit akhir dan menit-menit setelah kita bikin gol. Itu sedikit ada kepanikan atau sedikit kurang percaya diri,” ungkap pelatih asal Chile.

“Kita masih bisa konsisten dalam permainan. Jadi selama 3 hari ini, kita fokus disitu. Kita perbaiki dan semoga meraih poin penuh di pertandingan besok,” imbuhnya.

Adapun pada putaran pertama lalu, PSM Makassar memiliki rekor apik saat bertemu dengan tim asal Jawa Timur, dimana mereka tidak tersentuh kekalahan. Sayangnya rekor apik tersebut harus berakhir pekan lalu saat PSM Makassar dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-2.

Sedangkan Persik Kediri mengusung misi revans usai takluk dengan skor 2-3 dari PSM Makassar di putaran pertama lalu. Dimana gol kemenangan PSM Makassar saat itu dicetak oleh Wiljan Pluim di masa injury time.

Juku Eja tentu saja wajib waspada, sebab striker asing Persik Kediri asal Lebanon, Youssef Ezzejari mencetak brace perdananya di Liga Indonesia saat menghadapi PSM Makassar pada putaran pertama lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved