Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

RESMI Dibuka, Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Magelang Bernama Borobudur Edupark

Pilihan destinasi wisata di Kabupaten Magelang semakin beragam. Wilayah yang terkenal dengan Candi Borobudur ini, kini menambah wisata baru

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Pemotongan tumpeng saat meresmikan pembukaan perdana Borobudur Edupark oleh Perwakilan TWC, Manajemen PT Nakula Sadewa Design Art dan Komunitas Borobudur, dan perwakilan tokoh agam, Sabtu (15/01/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pilihan destinasi wisata di Kabupaten Magelang semakin beragam.

Wilayah yang terkenal dengan Candi Borobudur ini, kini menambah wisata baru bernama Borobudur Edupark yang terletak di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang yang dibuka perdana pada Sabtu (15/01/2022).

Borobudur Edupark merupakan tempat wisata edukasi yang menyajikan beragam prasasti peninggalan tempo dulu dan pernak-pernik terkait Candi Borobudur.

Baca juga: Kolaborasi The Sailors dan LOR Rilis Single Senandung Utara, Luapan Keresahan Klitih di Yogyakarta

Di mana, wisata ini diinisiasi oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko bersinergi dengan manajemen PT Nakula Sadewa Design Art dan Komunitas Borobudur.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono mengatakan, destinasi ini akan menitikberatkan pada wisata edukasi dan memiliki korelasi dengan Candi Borobudur yang dikemas secara natural dengan konsep outdoor garden.

"Unsur pemberdayaan masyarakat sekitar guna meningkatkan perekonomian wisata di kawasan Borobudur juga menjadi fokus penting, terutama dalam mendukung program kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN)," ucapnya saat pembukaan acara peresmian pembukaan Borobudur Edupark, Sabtu (15/01/2022).

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 15 Januari 2021: Tambah 3 Kasus Baru, 4 Orang Dilaporkan Sembuh

Sementara itu, Direktur Borobudur Edupark I Nyoman Alim Mustapha mengatakan, dengan dibukanya wisata  Borobudur Edupark diharapkan dapat  manfaat bagi masyarakat dalam melihat nilai-nilai luhur terutama dalam bangunan Candi Borobudur.

"Setelah diresmikan Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo, hari ini Borobudur Edupark mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan,"ucapnya lagi.

Adapun, harga tiket masuk Borobudur Edupark untuk orang dewasa  Rp30 ribu dan untuk anak dan pelajar Rp20 ribu.

Tetapi, selama soft opening Borobudur Edupark memberikan harga promo tiket masuk, yakni  untuk dewasa Rp25 ribu dan untuk anak dan pelajar Rp15 ribu. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved