Breaking News:

Musik Zone: Izal Fanani Aransemen Ulang Lagu Piyu Padi Reborn "Firasatku"

olois pria, Izal Fanani mengaransemen ulang lagu berjudul "Firasatku". Lagu ciptaan gitaris grup Padi Reborn yang juga produser musik, Satriyo Yudi

istimewa
Solois pria asal Kediri Jawa Timur, Izal Fanani 

TRIBUNJOGJA.COM - Solois pria, Izal Fanani mengaransemen ulang lagu berjudul "Firasatku".

Lagu ciptaan gitaris grup Padi Reborn yang juga produser musik, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu yang pernah dalam album solonya 2014 silam, dinyanyikan ulang Izal, menghadirkan versi yang berbeda.

Sekadar informasi, single "Firasatku" menggambarkan perasaan wanita yang sering dibohongi saat menjalin cinta, namun kecurigaan tersebut belum bisa dibuktikan. Apabila biasanya ia membuat lagu dari sudut pandang pria, nah lewat "Firasatku", Piyu mencoba masuk dari beberapa sudut cerita yang berbeda.

Baca juga: Daftar Harga dan Pilihan Mobil Baru Murah Mulai Rp 150 Juta di Januari 2022

Adapun Izal Fanani merupakan solois pria asli Kediri yang memiliki sederet prestasi di bidang akademik dan bidang musik. 

Di bidang akademik diantaranya menjadi Delegasi Indonesia di Delegate of Ilmenau International Student Week di Jerman 2019, 1st Winner of Hult Prize at UGM & Finalist Hult Prize Malaysia 2019, Student exchange program di Chalmers University of Technology di Swedia 2019, 2nd Winner of Student Best Food Product Award, PATPI 2017 dan masih banyak lagi.

Sedangkan di bidang musik, prestasi yang pernah ia torehkan diantaranya Winner of Indomusikgram Jazz Challenge, 1st Place Winner of Jagoan Karaoke SCTV, 2nd Place Winner of Starmax Digione Maxstream Telkomsel 2020, Grand Prix Winner of Malta International Choir Festival 2017.

Izal Fanani sekarang bekerja di salah satu perusahaan NGO di Jakarta yang berfokus pada pangan dan mengatasi kelaparan di Indonesia.

Di antara kesibukannya bekerja, Izal Fanani selalu menyempatkan untuk berlatih bernyanyi dan bahkan masuk ke industri musik secara langsung.

Perilisan lagu ini berawal dari ajang pemilihan bakat yang bernama STAR MAX. Izal fanani sebagai juara kedua.

STAR MAX merupakan ajang pemilihan bakat yang diselenggarakan oleh Telkomsel dengan Upbeat Music Indonesia untuk mencari talenta dalam hal bernyanyi. Ajang ini diadakan secara virtual dengan juri utama Piyu.

Firasatku merupakan debut pertama Izal fanani dengan label rekaman. Kecerdasan dan bakat menyanyinya layak untuk menjadi pemenang dalam ajang ini dan bisa membawa lagu Firasatku ke dalam dimensi berbeda.

Baca juga: Bisa Turun Sampai 60 Kg, Begini Perjuangan Ricky Cuaca Menurunkan Berat Badan

"Saya sudah mulai bernyanyi sejak SD, mengawali proses belajar dari nyanyi panggung ke panggung dan diajak oleh guru untuk tampil di resepsi pernikahan dan acara sekolah. Di bangku SMA, saya juga banyak mengikuti kompetisi menyanyi," terang Izal.

Musik Firasatku versi Izal Fanani digarap Oleh Fendi Tiga dan diproduseri Piyu. Artwork digarap oleh Petrus Kiki. Sedangkan untuk publishingnya oleh Upbeat Music Indonesia dan BSM Records sebagai labelnya.

"Semoga lagu Firasatku ini bisa diterima di industri musik Indonesia dan menjadikan hiburan bagi semua kalangan masyarakat," harap Izal. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved