Breaking News:

DIY dan Ngawi Bisa Bersinergi Kembangkan Kerjasama Riset Destinasi Wisata Sejarah

Ada harapan ke depan pemerintah DIY dan Pemkab Ngawi bisa lakukan sinergi guna pelestarian wisata sejarah.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto, saat berdialog dengan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko dan Ketua DPRD Heru Kusnindar di pendopo kabupaten Ngawi, Jumat (14/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - Langkah pengembangan destinasi wisata sejarah bisa dijalankan dengan sinergi dan kerjasama riset.

Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto, menyatakan hal tersebut saat berdialog dengan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko dan Ketua DPRD Heru Kusnindar di pendopo kabupaten Ngawi.

"Ngawi dan Yogyakarta memiliki kaitan sejarah. Termasuk dengan keberadaan pendiri bangsa Indonesia. Kesamaan dengan Yogyakarta ada kaitan sejarah pendiri bangsa ini, kalau kita kenal Ki Hajar Dewantoro, Ki Bagus Hadikusumo dan banyak tokoh lain di Ngawi ada Dr KRT Radjiman Wediodiningrat. Kita perlu ke Ngawi untuk belajar sejarah terutama berkait dengan pendiri bangsa dan ideologi Pancasila," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat (14/1/2022)

Heri Kusnindar, Ketua DPRD Ngawi menyatakan penting adanya sinergi dan kerjasama antardaerah.

Ada harapan ke depan pemerintah DIY dan Pemkab Ngawi bisa lakukan sinergi guna pelestarian wisata sejarah.

Heri Kusnindar berharap melalui jejaring pariwisata yang ada di Yogyakarta dan Ngawi, pelestarian wisata sejarah, pembelajaran sejarah pahlawan nasional pendiri bangsa bisa mewujud.

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi menyebutkan berkaitan sejarah berdirinya bangsa Indonesia, keberadaan monumen sejarah ada di Ngawi di antaranya rumah kediaman Dr KRT Radjiman Wediodiningrat, Ketua BPUPKI.

Kabupaten Ngawi juga memiliki kedekatan dengan Yogyakarta dalam sejarah kerajaan Mataram. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved