Breaking News:

Liputan Khusus

Ada Sembilan Titik Baliho di Wilayah Kabupaten Bantul Rawan Ambruk 

Robohnya baliho di Simpang Condongcatur, Sleman, Rabu (12/1/2022) mendapat sorotan dari masyarakat.

Penulis: Santo Ari | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUNJOGJA/Ardhike Indah
EVAKUASI - Baliho besar di perempatan Condongcatur, Rabu (12/1/2022), roboh akibat hujan disertai angin kencang. Tim gabungan turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Robohnya baliho di Simpang Condongcatur , Sleman , Rabu (12/1/2022) mendapat sorotan dari masyarakat.

Pihak Pemerintah Kabupaten Bantul turut melakukan antisipasi agar kejadian tersebut tak terjadi di wilayah Bumi Projotamansari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul, Yulius Suharta, menyatakan bahwa sebelum masuknya musim penghujan dirinya sudah memerintahkan anggota Satpol PP untuk melakukan identifikasi ataupun penyisiran terhadap keberadaan baliho-baliho yang ada di wilayah Bantul.

Upaya tersebut terutama menyasar balibo yang rawan menjadi penyebab terjadinya bencana.

Sejumlah pemeriksaan dilakukan, misalnya dengan mengecek konstruksi dari pada baliho yang mulai rapuh. Jika dari pihak vendor ada yang bisa dihubungi, Satpol PP pun langsung menghubungi mereka untuk dilakukan pembenahan.

"Jika ada yang tidak bisa dikonfirmasi, kami tempelkan informasi yang berisi jika dalam waktu 7 hari tidak ada respons akan kami lakukan pembongkaran," ujarnya Kamis (13/1/2022).

Dari beberapa tempat yang diidentifikasi potensi baliho rawan roboh itu, ada beberapa yang akhirnya dibongkar oleh Satpol PP Bantul . Ini merupkan langkah preventif atau antisipasi supaya tidak terjadi bencana baliho roboh.

"Sebelum musim hujan kita merobohkan atau membongkar baliho di tujuh titik, ada di wilayah Banguntapan dan Jalan Imogiri Timur," imbuhnya.

Lebih lanjut, begitu ia mendapat informasi adanya baliho roboh di wilayah Sleman, Yulius langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyisiran di beberapa tempat di wilayah Bantul, terutama menyasar baliho yang berukuran besar.

Pihaknya pun melakukan pendataan dan menghubungi pemilik baliho.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved