Breaking News:

Berita Sleman Hari Ini

Polda DIY Targetkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Rampung Akhir Januari 2022

Penanggulangan pandemi corona harus dilaksanakan bersama-sama. Tidak bisa hanya mengandalkan Dinas Kesehatan saja. Melibatkan semua unsur

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ahmad Syarifudin
Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau vaksinasi anak merdeka di SD N Krapyak, Sidoarum, Godean, Jumat (14/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penanggulangan pandemi corona harus dilaksanakan bersama-sama. Tidak bisa hanya mengandalkan Dinas Kesehatan saja.

Melibatkan semua unsur, satu di antaranya Kepolisian. Polda DIY sendiri, melalui program Vaksinasi Merdeka, diharapkan dapat ikut mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun di DIY dengan sasaran 301 ribu anak.

Targetnya, hingga akhir Januari bisa selesai untuk penyuntikan dosis pertama. 

"Dengan adanya percepatan vaksinasi (anak), kami mentargetkan akhir Januari bisa 100 persen, sehingga PTM khususnya di Sleman bisa dipercepat. Sebab pendidikan untuk anak ini sangat fundamental," kata Wakapolda DIY, Brigjen Pol R Slamet Santoso, saat kegiatan vaksinasi merdeka di SD N Krapyak, Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman, Jumat (14/1/2022). 

Baca juga: Aksi Berkendara Sambil Merokok Bikin Kesal Warga Yogyakarta, Ini Respon Dirlantas Polda DIY

Vaksinasi merdeka di SD N Krapyak menyasar 1.200 anak. Vaksinasi ini digelar serentak seluruh Indonesia.

Antusias anak di SD N Krapyak mengikuti vaksin cukup tinggi. Terlihat, anak-anak mengantre didampingi orangtua.

Alur pelaksanaan vaksinasi diatur sedemikian rupa, mulai dari pendaftaran, screening kesehatan, hingga penyuntikan vaksin. Semuanya diatur agar memudahkan dan tidak terjadi kerumunan. 

Slamet mengungkapkan vaksinasi ini sangat penting. Sebab, vaksinasi merupakan satu di antara upaya menanggulangi pandemi Corona.

Di samping, penerapan Protokol Kesehatan dan PPKM. Menurut dia, capaian vaksinasi di DIY sudah cukup bagus bahkan menjadi Provinsi terbaik ketiga nasional.

Saat ini cakupannya sudah mencapai 99 persen dosis pertama dari 2,8 juta sasaran. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved