Breaking News:

Berita Kota Yogya Hari Ini

Dua Pekan Diresmikan, Jalan Perwakilan di Kota Yogya yang Direvitalisasi dengan Danais Sudah Rusak

Jalan Perwakilan yang baru saja rampung direvitalisasi dan diresmikan pada 31 Desember 2021 lalu, terpantau mengalami kerusakan

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Azka Ramadhan
Salah satu titik kerusakan di Jalan Perwakilan Kota Yogyakarta, yang baru rampung direvitalisasi 31 Desember 2021 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jalan Perwakilan yang baru saja rampung direvitalisasi dan diresmikan pada 31 Desember 2021 lalu, terpantau mengalami kerusakan.

Konblok-konblok anyar, yang sebelumnya tertata rapi, mulai tampak pecahan di beberapa titik yang cukup menganggu lalu lintas. 

Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta langsung merespon keluhan itu secara cepat.

Terlebih, status proyek yang digarap dengan Dana Keistimewaan atau Danais tersebut, masih berada dalam masa pemeliharaan.

Baca juga: Polisi Amankan 3 Pemuda di Magelang yang Lakukan Pemerkosaan dan Penyekapan Seorang Santriwati

Otomatis, segala jenis kerusakan menjadi tanggung jawab pelaksana. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta, Hari Setyawacana menandaskan, salah satu titik kerusakan yang paling parah adalah di tikungan menuju Jalan Mataram.

Sementara, di titik-titik lain, kerusakan masih dapat ditoleransi. 

"Itu kan masih dalam masa pemeliharaan. Terbukti kan, itu kemarin langsung diperbaiki. Jadi, begitu ada kerusakan, segera dikoordinasikan," urainya, Jumat (14/1/2022). 

"Ada satu yang parah, pas tikungan. Kalau yang lainnya, itu sekaligus kita benahi semua, yang rusak-rusak. Pokoknya, yang bentet-bentet harus dibenahi," tambah Hari. 

Ia mengatakan, proyek yang dikerjakan dalam kurun waktu tiga bulan dari Oktober-Desember 2021 tersebut, sejatinya belum siap untuk dilewati kendaran bermotor, khususnya dengan intensitas tinggi, layaknya di Jalan Perwakilan. Sehingga, kerusakan pun tak sanggup dihindari. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved