Breaking News:

Berita Kriminal Hari Ini

Ada Kasus Pemerkosaan dan Penyekapan di Magelang, Kapolres Magelang Ketatkan Pengamanan Lingkungan

Pengamanan lingkungan yang akan dilakukan termasuk melakukan pendataan terhadap warga yang akan menginap atau bermalam.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Kapolres Magelang, Mochammad Sajarod Zakun . 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Menindaklanjuti adanya kasus pemerkosaan disertai penyekapan yang terjadi pada seorang santriwati di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, pihak Polres Magelang akan lakukan pengetatan pengamanan melalui Bhabinkamtibmas.

Kapolres Magelang Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, pengamanan lingkungan yang akan dilakukan termasuk melakukan pendataan terhadap warga yang akan menginap atau bermalam.

"Agar mengetahui masyarakat lain yang ingin tinggal di wilayah tersebut, setidaknya lapor 1×24 jam. Sehingga, secara dini bisa diketahui orangnya siapa dan keperluannya apa, ini sebagai proteksi dini untuk mencegah gangguan Bhabinkamtibmas," tegasnya.

Baca juga: Polisi Amankan 3 Pemuda di Magelang yang Lakukan Pemerkosaan dan Penyekapan Seorang Santriwati

Ia menambahkan, kejadian kasus kekerasan maupun pelecehan termasuk pemerkosaan yang dilakukan para pelaku turut dipicu dari kurangnya kontrol orangtua dan masyarakat sekitar.

Terlebih, mulai melunturnya sifat tenggang rasa  dan budaya peduli terhadap sesama.

"Budaya-budaya (saling pengertian) terutama di sini, budaya Jawa mulai meluntur sehingga ini menjadi celah bagi masyarakat yang ingin berbuat jahat seperti itu. Sehingga kami akan menggalakkan kembali program siskamling,"urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved