Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Batal Tanding Lawan Bangladesh di FIFA Matchday

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan tanggapan soal perubahan lawan bertanding. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Rencana Timnas Indonesia melakoni laga kontra Bangladesh di FIFA Matchday batal. PSSI pun bakal kembali mencari negara lain untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia

Batalnya uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh berkaitan dengan vaksinasi. Aturan di Indonesia, setiap warga negara asing yang masuk diharuskan sudah melakukan vaksin dua kali dan karantina selama tujuh hari.

"Itu sebabnya FIFA matcday melawan Bangladesh batal," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam rilis PSSI yang diterima bolasport, dikutip Tribun Jogja hari ini.

"Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum vaksin," ujarnya.

PSSI pun akan mencari lawan lain untuk menggantikan Bangladesh, saat ini sedang dijajaki dengan negara lain.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan tanggapan soal perubahan lawan bertanding. Pelatih asal Korea Selatan itu menyetujui hal tersebut.

"Alasan tidak jadi bertanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal," ujar Shin Tae-yong.

Sebelumnya pertandingan antara Bangladesh melawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday dijadwalkan tanggal 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Namun masalah vaksinasi yang menjadi alasan utama batalnya Bangladesh melawan timnas Indonesia. Saat ini sepuluh pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin kedua.

Ketersediaan vaksin di negara tersebut juga menjadi persoalan. Hal itu dikarenakan Bangladesh lebih memprioritaskan warga yang telah berusia 25 tahun ke atas untuk mendapatkan vaksin.

Pelatih Bangladesh sudah berusaha mendapatkan fasilitas vaksin kepada pemerintah setempat. Akan tetapi, sampai hari ini mereka menyampikan kepada PSSI keinginan untuk mendapatkan vaksin tidak terwujud.

(*/ )

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved