Breaking News:

PT ACE Hardware Indonesia Donasikan 10.080 Masker IRIS yang Diterima Wali Kota Yogyakarta

Mengawali tahun 2022, PT ACE Hardware Indonesia kembali menyerahkan donasi berupa 10.080 masker IRIS yang diterima langsung oleh Wali Kota Yogyakarta

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
PT ACE Hardware Indonesia kembali menyerahkan donasi berupa 10.080 masker IRIS yang diterima langsung oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di ruang kerjanya, Senin (10/01/2022) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mengawali tahun 2022, PT ACE Hardware Indonesia kembali menyerahkan donasi berupa 10.080 masker IRIS yang diterima langsung oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di ruang kerjanya, Senin (10/01/2022) lalu.

Store Manager ACE Sekar Tyas Nareswari, menjelaskan bahwa perwakilan ACE didaulat mewakili Kawan Lama Fondation, yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, IRIS OHYAMA, bekerjasama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker yang diterima langsung Wali Kota Yogyakarta.

Baca juga: Universitas Atma Jaya Yogyakarta Raih Peringkat ke-6 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

"Saya Wali Kota Yogyakarta, mengucapkan terima kasih pada ACE Hardware yang bekerjasama dengan IRIS dan Kawan Lama Fondation yang telah memberikan donasi masker. Ini akan kami pergunakan sebagai sarana edukasi pada masyarakat bahwa penting penggunaan masker yang hanya dipakai satu kali saja dan itupun maksimal durasi delapan jam. Nantinya dengan mulainya pembelajaran tatap muka di Kota Yogyakarta, masker akan diberikan kepada siswa-siswi sekolah di Kota Yogyakarta," papar Haryadi Suyuti.

Sementara itu, Sekar mengatakan bahwa donasi yang diterima langsung oleh Wali Kota Yogyakarta menjadi suatu kebanggaan mengingat sudah tiga kali pihaknya diterima dengan baik.

"Sebelumnya di tahun 2020 donasi alat thermogun, masker dan alat penunjang kesehatan yang disalurkan ke rumah sakit, panti jompo dan panti asuhan. Lalu di tahun 2021 baju Hazmat dan alat perlindungan diri yang kemudian disalurkan pada puskesmas dan BPBD serta petugas pemakaman, dan pada 2021 ini penyerahan  masker tiga lapis (three-layered) buatan IRIS OHYAMA yang dilengkapi fitur double pleats dan daya filtrasi hingga 99 persen yang kemudian akan disalurkan ke sekolah-sekolah," ujar Sekar.

Donasi kali ini merupakan rangkaian kegiatan ACE bersama IRIS OHYAMA yang bekerjasama mendonasikan 772.000 masker ke 55 Kota sebagai bukti bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, ACE bersama IRIS OHYAMA menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia.

Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 13 Januari 2022: Keluarkan 19 Kali Guguran Lava Pijar 1,7 Km ke Barat Daya

Program donasi dilaksanakan secara bertahap di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cirebon, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cilegon, Solo, Semarang, Malang, Sidoarjo, Kudus, Gresik, Jember, Purwokerto, Sleman,  Yogyakarta, Tegal, Madiun, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Banjarbaru, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon.

"Adapun penyerahan di kota Yogyakarta saat ini dan di kabupaten Sleman beberapa waktu sebelumnya dilakukan oleh perwakilan dari ACE Hardware yaitu Supriyandi Bayu Ajie (Store Manager Ace Jogja City Mall), Sekar Tyas Nareswari ( Store Manager Ace Hartono Mall Yogyakarta), Hermawan Nur Prastawa (Store Manager Ace Ambarrukmo Plaza) dan Mirza Dwi Wantono (Store Manager Ace Sleman City Hall) dan Tohar Hari Prabowo (Store Manager Ace Urip Sumoharjo)," pungkas Sekar. (Rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved