Breaking News:

Liga 3 2021

Persiapan Hadapi Putaran Liga 3 Nasional, Sleman United Jajal Kekuatan Serpong City FC

Sleman United menjajal kekuatan Serpong City FC dalam laga uji coba di Stadion Tridadi, Kabupaten Sleman, Kamis (13/1/2022)

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Sleman United menghadapi Serpong City FC dalam laga uji coba di Stadion Tridadi, Sleman, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sleman United menjajal kekuatan Serpong City FC dalam laga uji coba di Stadion Tridadi, Kabupaten Sleman, Kamis (13/1/2022).

Laga uji coba yang berakhir dengan kemenangan Serpong City FC 0-5 menjadi ajang untuk para pemain Sleman United mempersiapkan diri menghadapi putaran Liga 3 putaran Nasional.

Pelatih Sleman United, Yudha Erwin mengatakan dari hasil laga ujicoba ini, tim pelatih banyak menemukan kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Apalagi saat ini tim berjuluk Young Eagle itu baru kedatangan 10 pemain baru.

"Kita lihat dari hasil uji coba ini adaptasi pemain baru sangat diperlukan. Kita harus mulai dari awal lagi karena banyak pemain baru, karena beberapa pemain kita kena hukuman. Otomatis adaptasi pemain baru juga kita fokus ke sana. Semoga secepatnya semua pemain bisa segera beradaptasi satu sama lain," katanya saat ditemui Tribun Jogja seusai pertandingan.

Kendati begitu Yudha tidak mempermasalahkannya, karena tujuan dari uji coba ini untuk melatih mental anak asuhnya melawan tim dari luar DIY sebelum benar-benar berkompetisi di Liga 3 Nasional.

Baca juga: Sleman United Jalani Uji Coba untuk Persiapkan Tim Jelang Liga 3 Nasional

Baca juga: DIY Resmi Mendapat Kuota 2 Tim untuk Putaran Liga 3 Nasional

"Tujuan untuk pemantapan tim, karena saat ini hampir setengahnya pemain baru. Ini juga sebagai TC sebelum putaran nasional dimulai," tuturnya.

Saat ini kedatangan 10 pemain baru di Sleman United tak lepas dari enam pemainnya yang baru saja mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI DIY.

Hal itu menurutnya menjadi salah satu kerugian bagi tim karena pada akhirnya ada pemain yang tak bersalah turut dikenai sanksi.

"Memang ini merugikan kita, tapi sudah aturan seperti itu kita tetap ikuti," ujarnya.

Sementara itu total skuad yang akan dibawa mengarungi babak 64 besar Liga 3 Nasional sebanyak 23 pemain.

Jumlah itu menurut Yudha kurang ideal karena di putaran nasional nanti tim akan dihadapkan dengan tiga pertandingan dalam sepekan.

"Ya mau bagaimana lagi semua pemain yang terhukum itu tidak boleh diganti, dan mereka tetap dihitung memenuhi kuota dari tim. Jadi kita cuma ganti pemain yang terdaftar," jelasnya.

"Untuk sekarang kita ambil 10 pemain baru, dan 13 pemain lama. Pemain baru itu kita boyong dari tim yang kemarin bermain di Liga 3 DIY," imbuhnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved