Breaking News:

Piala Liga Inggris

Leg1 Semi Final Piala Liga Inggris LIVERPOOL vs ARSENAL - Mimpi The Reds di Tangan Tim Tersubur

Ketika mimpi Liverpool menuju partai puncak sedang dibangun, pasukan Jurgen Klopp harus berhadapan dengan tim tersubur di Carabao Cup musim ini

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP/POOL/Glyn Kirk
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, melakukan kesalahan dalam laga Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Liverpool cukup lama tak melaju ke final Piala Liga Inggris dan malam ini memiliki kesempatan untuk berjuang menuju puncak kompetisi tersebut saat melawan Arsenal di leg 1 semi final Carabao Cup

Liverpool diketahui tampil terakhir kali di partai puncak kompetisi Piala Liga Inggris pada musim 2015-2016. Malam ini, Liverpool akan menjamu Arsenal pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat dini hari (14/1/2022) pukul 02.45 WIB.

Ketika mimpi Liverpool menuju partai puncak sedang dibangun, pasukan Jurgen Klopp harus berhadapan dengan tim tersubur di Carabao Cup musim ini, yaitu Arsenal

Arsenal tim tersubur di Piala Liga Inggris musim ini dengan mengemas 16 gol. Pemain Arsenal, Eddie Nketiah, menjadi pencetak gol terbanyak sejauh ini dengan koleksi 5 gol.

Baca juga: Jadwal TV Siaran Langsung LIVERPOOL vs ARSENAL Leg1 Semi Final Piala Liga Inggris Malam Ini

Selain dua hal penting terkait pertemuan Liverpool dan Arsenal di atas, beberapa fakta lain cukup menarik diperhatikan jelang laga semi final Piala Liga Inggris malam ini. 

Tribun Jogja mengutip dari laman kompas.com, laga Liverpool vs Arsenal akan menjadi pertemuan ketiga secara beruntun antara kedua tim di kompetisi Piala Liga Inggris setelah musim 2019-2020 dan 2020-2021.

Liverpool sejauh ini tercatat memainkan 7 leg pertama semifinal Piala Liga Inggris sebelumnya di markas sendiri dengan raihan lima kemenangan dan dua kali imbang.

Sebanyak 5 pertemuan terakhir Liverpool dan Arsenal di Piala Liga Inggris menghasilkan 28 gol dalam waktu normal.

Cukup menarik untuk menantikan pertandingan semi final Piala Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal. Jadwal Liverpool vs Arsenal semula dijadwalkan berlangsung pada Jumat (7/1/2022) dini hari. Namun, laga itu terpaksa ditunda satu minggu karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di kubu Liverpool.

Semifinal Piala Liga Inggris akan menjadi pertemuan kedua antara Liverpool dan Arsenal pada musim ini. Pertemuan sebelumnya yang juga di Stadion Anfield terjadi pada 20 November 2021 atau pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved